Dua Kader PKPI Tunggu Kepastian, Siap Loncat Jika Partai Tak Lolos

Dua Kader PKPI Tunggu Kepastian, Siap Loncat Jika Partai Tak Lolos

Ilustrasi Pemilu legislatif tahun 2024, 3 anggota DPRD Bengkulu Selatan berencana maju sebagai celeg DPRD Provinsi-DOK-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Dua orang anggota DPRD Seluma yang juga kader Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia, Iwan Harjo, dan Burman menunggu kepastian.

Keduanya menunggu keputusan pengurus pusat terkait gugatan parpol ke Bawaslu RI. Lantaran partai ini tidak lolos verifikasi KPU RI beberapa waktu yang lalu.

Sehingga terancam tidak menjadi peserta pemilu pada Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA:KPU RI Umumkan 18 Parpol Lolos Verifikasi Administrasi Pemilu 2024

Kepada Rasel, Iwan Harjo mengatakan jika memang nantinya PKP Indonesia tidak lolos. Serta kalah dalam gugatan.

Barulah Iwan Harjo akan pindah ke partai yang lolos verifikasi sebagai peserta pemilu tahun 2024 mendatang.

"Untuk saat ini kami masih menunggu hasil akhir partai. Karena masih dalam proses gugatan ke Bawaslu. Jika menang, tentunya kami tetap akan bersama PKP Indonesia serta membesarkan partai PKP Indonesia di Kabupaten Seluma," tegas Iwan Harjo.

Namun jika kalah, barulah Iwan Harjo akan berlabuh ke partai lain. Meskipun sampai saat ini belum dipikirkan partai mana mereka akan berlabuh.

Iwan Harjo sendiri maju dari daerah pemilihan II wilayah Talo dan sekitarnya. Sedangkan untuk Burman maju dari daerah pemilihan IV wilayah Sukaraja dan sekitarnya.

BACA JUGA:8 Parpol Ini Disurati KPU Bengkulu Selatan, Satu Partai Tak Difaktualkan

"Sebelum pemilu 2024 mendatang, tentunya bakal dilaksanakan rakor partai. Nanti kemungkinan dibahas lebih lanjut mengenai masa depan partai," tegasnya Iwan Harjo.

Sementara itu, Ketua KPU Seluma, Sarjan Effendi, mengatakan KPU Seluma sendiri sudah melaksanakan verifikasi faktual (verfak) terhadap partai baru. Kemudian dari daftar partai yang lolos verifikasi KPU RI. Partai PKP Indonesia tidak ada dalam daftar.

"Untuk PKP Indonesia memang tidak ada dalam daftar parpol yang lolos verifikasi KPU RI," pungkas Sarjan. (rwf)

Sumber: anggota dprd seluma dari pkp indonesia