Susun Langkah Akhir Tahun, KPPN Manna Kumpulkan Kepala Bank

Susun Langkah Akhir Tahun, KPPN Manna Kumpulkan Kepala Bank

BERSAMA : Pejabat KPPN Manna berfoto bersama kepala bank mitra kerja usai sosialisasi, Kamis (24/11)-Rezan Oktawesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Manna mengumpulkan para kepala bank yang menjadi mitra, Kamis (24/11).

Tujuannya untuk menggelar sosialisasi langkah-langkah akhir tahun mengenai Perdirjen Perbendaharaan nomor Per-8/PB/2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Pada Akhir Tahun Anggaran 2022.

Pimpinan bank yang hadir meliputi pimpinan BRI KC Manna, Pimpinan Bank Mandiri KCP Manna, Pimpinan BSI KCP Manna, Pimpinan BSI KCP Seluma, Pimpinan Bank Mantap KCP Manna, Pimpinan Bank BTPN KCP Manna, Pimpinan BNI KCP Manna, Pimpinan Bank Bengkulu KC Tais, serta Pimpinan Bank Bengkulu KC Manna.

BACA JUGA:KPPN Manna Raih Prestasi Kinerja

Dengan begitu terdapat kesamaan pemahaman antaran KPPN Manna dengan seluruh satuan kerja (satker) dalam hal pelaksanaan anggaran. Baik dari sisi penerimaan, pengeluaran hingga pelaporan keuangan dalam tahun 2022.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, pelaksanaan penerimaan dan pengeluaran negara pada akhir tahun anggaran 2022 dapat berjalan lancar, dan tercipta sinergi sehingga apabila terdapat hambatan dapat diselesaikan segera sesuai ketentuan berlaku,” kata Kepala KPPN Manna, Joko Prayitno dalam rilis resmi yang diterima Rasel sore kemarin (24/11).

Koordinasi sangat penting, lanjut Joko mengingat daya serap APBN harus dimaksimalkan sebelum tahun 2022 selesai. Jika masih ada beberapa program yang direalisasikan, diharapkan bank mitra membantu memaksimalkan realisasi tersebut.

BACA JUGA:Waktu Tinggal Sebulan, Serapan DAK Baru 66 Persen

“Serapan yang belum terkejar harus dimaksimalkan, sehingga tercapai target yang diinginkan,” bebernya.

Selain sosialisasi, kegiatan pertemuan antar pejabat KPPN Manna dengan bank mitra juga sebagai sarana silaturahmi dengan Kepala KPPN Manna yang baru. Sebab, Kepala KPPN Manna sebelumnya Lia Amalia telah dipindahtugaskan ke Kanwil DJPb Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kesempatan itu pula disampaikan pula materi sosialisasi anti korupsi. Hal ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang dilaksanakan oleh KPPN Manna. (rzn)

Sumber: kppn manna