Maksimalkan Pelayanan 112, Petugas Dilatih

Maksimalkan Pelayanan 112, Petugas Dilatih

PELAYANAN : Kominfo bersama dengan OPD terkiat kembali melakukan peningkatan pelayanan 112-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Dalam rangka meningkatkan pelayanan, Pemkab Kaur kembali melakukan pelatihan dan upgrade Sistem Digital Sandi Indonesia (DSI) 112 untuk panggilan darurat. Pelatihan dan upgrade itu digelar di ruang Call Center Kominfo Kaur.

"Kita melakukan upgrade aplikasi dan juga memberikan pelatihan kepada stakeholder terkait," ujar Kepala Diskominfo Kaur M Jarnawi, M.Pd kemarin (2/12).

BACA JUGA:Kabupaten Kaur Siap Luncurkan Layanan Darurat 112

Jarnawi menambahkan saat ini layanan panggilan darurat call center 112 sudah diaktifkan.

Bila masyarakat membutuhkan layanan cepat dapat langsung menghubungi 112 melalui telpone genggam masing-masing.

Melalui sistem ini masyarakat akan mudah berkomunikasi terkait dengan layanan darurat, sehingga dapat langsung terhubung dengan OPD atau instansi yang membidangi.

Dari operator 112 selanjutnya akan dihubungkan dengan OPD yang membidangi. Beberapa OPD yang dilibatkan yakni Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Dinas Satp PP, Dinas Damkar, BPBD, Polres Kaur, Danramil, RSUD, PMI, Workhop PUPR, PLN ULP Bintuhan dan TNI AL.

BACA JUGA:Layanan Call Center 112 Segera Dilauncing

"Sejauh ini tak ada kendala layanan ini sudah dapat digunakan oleh masyarakat," imbuhnya.

Layanan Call Center 112 memiliki beragam manfaat. Selain sebagai pusat informasi atau wadah untuk menampung keluhan masyarakat, juga mengurangi dampak bahaya yang ditimbulkan akibat keadaan darurat. Ia berharap masyarakat bijak memanfaatkan call center ini dengan baik.

“Call Center ini juga diharapkan tidak dibuat untuk main-main terutama untuk anak muda, dan lebih bijak menggunakannya atau benar-benar digunakan sesuai dengan situasi yang dibutuhkan,” harapnya. (jul)

Sumber: kadis kominfo kaur