Dewan Harapkan Seleksi PPK Pemilu 2024 Transparan, Jangan Ada Kepentingan

Dewan Harapkan Seleksi PPK Pemilu 2024 Transparan, Jangan Ada Kepentingan

Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Selatan, Barli Halim SE mengatakan, seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilu 2024 yang sedang berjalan dilakukan secara jujur dan transparan. Jangan ada kepentingan pribadi apalagi kepentingan golongan.

“Seleksi perangkat penyelenggara pemilu jangan disusupi kepentingan apapun. Semua tahapan dijalankan sesuai aturan. Sehingga perangkat yang terpilih memang yang benar-benar mempunyai kemampuan dibidangnya,” ujar Barli.

BACA JUGA:Rekrutmen PPK Pemilu 2024 di Bengkulu Selatan Diikuti 820 Pendaftar

Dikatakan Barli, jika perangkat pemilu ditunggangi kepentingan, dikhawatirkan akan memberi dampak buruk dalam tahapan dan pelaksanaan pemilu 2024.

Sebab perangkat yang tidak mempunyai kemampuan dibidangnya akan menjadi ancaman tidak suksesnya pemilu 2024 di Bumi Sekundang Setungguan.

“Kalau perangkat yang terpilih nanti berdasarkan titipan, bukan kemampuan, dikhawatirkan mereka tidak bisa bekerja. Akibatnya penyelenggaraan pemilu di daerah kita tidak berjalan dengan baik. Makanya untuk kesuksesan pemilu, dimulai dari tahap awal ini, salah satunya seleksi perangkat penyelenggara,” ujar Barli.

BACA JUGA:Hadapi Pemilu 2024 Parpol Bersiap 'Panaskan Mesin'

Seperti diketahui, seleksi perangkat penyelengagra pemilu 2024 sudah mulai berjalan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuka pendaftaran PPK, proses seleksi sedang berjalan. Setelah perekrutan PPK, maka KPU akan membuka pendaftaran untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS). (yoh)

Sumber: barli halim