Provinsi Bengkulu Raih Anugerah Reksa Bandha 2022

Provinsi Bengkulu Raih Anugerah Reksa Bandha 2022

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri-DOK-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Provinsi Bengkulu menerima Penganugerahan Reksa Bandha Tahun 2022 Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Lampung-Bengkulu.

Pemprov Bengkulu menjadi peserta terbaik kategori Peer Colaboration (mitra kerja sama) penilaian Kanwil DJKN Lampung-Bengkulu.

Dirjen Kekayaan Negara, Rionald Silaban, mengatakan anugerah Reksa Bandha ini merupakan apresiasi teringgi dari Kementerian Keuangan kepada para pihak yang berkontribusi dan sangat baik menjaga dan mengoptimalkan aset negara, piutang dan proses penilaian dan lelang untuk negara.

BACA JUGA:Horee..Pemutihan Pajak Kendaraan di Bengkulu Berlanjut di Tahun 2023

"Penghargaan ini diberikan berdasarkan kategori dan kriteria sesuai tugas dan fungsi melekat Kanwil DJKN Lampung-Bengkulu," kata Rionald, Selasa (6/12)

Salah satu fungsi DJKN adalah pelaksanaan lelang barang milik negara maupun barang rampasan negara. Dalam tiga tahun terakhir, terdapat Rp7, 36 triliun Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB) dari hasil lelang Kanwil DJKN Lampung-Bengkulu. "Semoga sinergi yang telah terjalin dapat terus terjaga demi mewujudkan pengelolaan kekayaan negara yang optimal," katanya.

BACA JUGA:Realisasi Pemulihan Pajak di Bengkulu Capai Rp38,7 Miliar

Terpisah, Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri berharap penghargaan tersebut lebih meningkatkan kinerja pemerintah daerah dalam mengelola dan menjaga aset negara.

"Kita berharap akan lebih termotivasi agar pengelolaan barang milik negara dan milik daerah dapat benar-benar aman secara administrasi, fisik maupun secara hukum," pungkasnya. (cia)

Sumber: dirjen kekayaan negara