Gubernur Bengkulu Pastikan Warga Dapatkan Pelayanan BPJS Kesehatan

Gubernur Bengkulu Pastikan Warga Dapatkan Pelayanan BPJS Kesehatan

Gubernur Bengkulu menyerahkan KBS JKN KIS kepada penerima-Lisa Rosari-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah memastikan seluruh masyarakat mendapatkan hak pelayanan BPJS Kesehatan.

Ia mengklaim kepesertaan BPJS Kesehatan di Provinsi Bengkulu sudah mencapai 95 persen.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Siapkan Anggaran Kuliah Gratis Bagi Kades di Tahun 2023, Berikut Kuotanya

Bengkulu telah mencapai Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan kesehatan semesta yang menjamin seluruh masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

“Saya meminta bupati, camat, kades atau lurah menyosialisasikan program ini kepada warga. Jadi tidak ada lagi yang takut untuk berobat karena tidak memiliki biaya atau menunggak  BPJS," ujar Gubernur, Senin (12/12/2022).

BACA JUGA:Alhamdulillah...Tahun 2023 Gaji Kades dan Perangkat Desa Naik

Kepesertaan BPJS tersebar di 10 kabupaten/kota dengan pembiayaan iuran berasal dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan peserta mandiri.

Untuk itu tenaga kesehatan di fasilitas layanan kesehatan dapat tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang datang tanpa kartu atau menunggak BPJS.

BACA JUGA:40 Persen SD Kekurangan Komputer, Mayoritas di Desa

“Segera berkoordinasi dengan BPJS untuk mengaktifkan jaminan kesehatan pasien agar langsung bisa digunakan. Tidak ada alasan masyarakat Bengkulu tidak dapat mengakses pelayanan kesehatan dengan baik," pungkasnya. (cia)

Sumber: