Amankan Nataru, Polres Kaur Siagakan Dua Pos

 Amankan Nataru, Polres Kaur Siagakan Dua Pos

RAKOR: Pelaksanaan rapat lintas sektoral yang digelar menyambut Nataru, kemarin -julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Polres Kaur akan mendirikan Pos Pengamanan (pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan).

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono S.IK, MH melalui Wakapolres Kompol Enggarsah Halimbahdi SH, SIK memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Lilin Nala 2022 di aula Rupatama Wicaksana Laghawan Mapolres Kaur, kemarin (13/12).

“Dalam menghadapi Natal dan tahun baru ini, kami bersama pihak terkait akan mendirikan dua Pos. Yakni Pospam di Pantai Laguna Nasal dan Posyan di Desa Linau Kecamatan Maje,” beber Wakapolres.

BACA JUGA:3 Pemain Judi dan Pengedar Pil Samsodin Ditangkap Polres Kaur, Pelajar Jadi Tersangka

Pospam dan Posyan Nataru akan didirikan mulai 20 Desember 2022. Pos akan menempatkan petugas gabungan dari Polri, TNI, Dishub, Satpol-PP, PMI, dan Pramuka yang akan berjaga.

Pemantauan dan pengawasan akan dilakukan terutama di objek wisata yang ramai dikunjungi masyarakat. Antaranya Jembatan Padang Guci, Pantai Cukoh, Pantai Pengubaian, Pantai Hili, Pantai Linau, Pantai Wayhawang, Pantai Laguna, Danau Kembar hingga Jembatan Manula.

BACA JUGA:Operasi Pekat Nala 2022: Polres Bengkulu Selatan Amankan Ribuan Pil Samsodin dan Mobil Agya

“Operasi Lilin Nala 2022 terpusat selama 10 hari mulai 23 Desember hingga 3 Januari 2023. Nantinya di tempat wisata dibuatkan spanduk imbauan kepada masyarakat agar tidak mandi sembarangan. Harapan kami, dengan Rakor ini Natal dan tahun baru di Kaur berjalan lancar,” harapnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kaur Deki Zulkarnain S.STP menyampaikan kesiapan pihaknya mendukung kelancaran Operasi Lilin 2023.

“Terkait area parkir di tempat wisata, kiranya Dishub dapat berkoordinasi dengan Kapolsek dan jajaran serta camat agar tidak menimbulkan kemacetan. Dinas PUPR dan BPBD juga menyiapkan personel dan sarpras mengantisipasi bencana karena cuaca ekstrem yang melanda,” tutupnya. (jul)

Sumber: kapolres kaur