Polda Bengkulu Pasang Kamera Etle, Ini Lokasinya

Polda Bengkulu Pasang Kamera Etle, Ini Lokasinya

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno-DOK-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu kembali mamasang kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di beberapa persimpangan jalan di Kota Bengkulu.

Pemasangam ETLE ini sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono didampingi Dir Lantas Kombes Pol Sumardji, melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno, mengatakan pemasangan kamera ETLE pada lima titik diharapkan menciptakan kedisiplinan masyarakat saat berkendara.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Tambah 8 Kamera Tilang

"Terutama untuk keselamatan bersama. Kamera ETLE akan memantau setiap pergerakan pengendara," kata Sudarno, Selasa (13/12).

Pemasangan kamera ETLE juga dilakukan atas dukungan Pemerintah Daerah. Diharapkan dengan adanya pemasangan kamera ETLE ini, masyarakat dapat patuh berlalu lintas.

Lima titik pemasangan, di Simpang 5 Depan Telkom, Simpang 5 Depan RSUD Kota Bengkulu, Simpang Sawah Lebar, Simpang KM 8 di Jalan Mangga dan Simpang Polda, Depan Makam Pahlawan Balai Buntar.

BACA JUGA:Mulai Hari Ini, Kendaraan Overload Akan Ditilang

"Untuk yang melanggar, surat tilang akan dikirim ke alamat pengendara," kata Sudarno.

Pengendara yang tertangkap kamera pengintai melanggar aturan berlalu lintas akan dikenakan tilang elektronik (e-tilang). Surat tilang akan dikirim ke alamat pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas. (cia)

Sumber: kabid humas kombes pol sudarno