Seleksi PPPK Damkar di Bengkulu Selatan Dipastikan Molor

Seleksi PPPK Damkar di Bengkulu Selatan Dipastikan Molor

Seleksi PPPK 2022 memberikan tempat khusus petugas Damkar. Sayang, seleksi ini batal dilaksanakan tahun ini. Tampak petugas damkar Bengkulu Selatan sedang dalam sebuah kegiatan-Rezan Okta Wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pelaksanaan seleksi PPPK formasi tenaga Pemadam Kebakaran (Damkar) di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan sudah dipastikan molor.

Seleksi PPPK Damkar belum bisa dilaksanakan tahun 2022 ini karena pihak BKPSDM Bengkulu Selatan belum mendapat instruksi dari KemenPAN-RB maupun petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan seleksi CAT.

Hal ini, dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Selatan, H. Abdul Karim, S.Sos.

BACA JUGA:Seleksi PPPK Nakes Bengkulu Selatan: Pengumuman Kelulusan Akhir Desember, Penugasan Februari

Dijelaskan Abdul Karim, sebelumnya diagendakan Pemkab Bengkulu Selatan akan menggelar seleksi PPPK dengan tiga formasi yakni, guru, nakes dan damkar.

Untuk guru sudah dilakukan penilaian kesesuaian. Sedangkan, untuk seleksi CAT rencananya telah dijadwalkan pada 16 Januari 2023.

Namun, untuk seleksi khusus PPPK tenaga kesehatan sudah selesai dilaksanakan CAT di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Tak Hadir, Dua Peserta Seleksi PPPK Nakes di Bengkulu Selatan Gugur

Tetapi untuk seleksi calon PPPK formasi petugas damkar yang dijadwalkan akhir tahun ini tampaknya belum bisa dilaksanakan sehingga dipastikan molor tahun depan.

"Ya, benar, untuk pelaksanaan seleksi PPPK petugas damkar belum bisa di laksanakan tahun ini.

Kemungkinan baru bisa dilaksanakan awal tahun 2023 mendatang, karena sampai saat ini belum ada petunjuk dari BKN maupun Panselnas,” terang Abdul Karim.

Disampaikan Abdul Karim, untuk diketahui, tahun ini Pemkab BS telah menerima kuota formasi seleksi calon PPPK totalnya sebanyak 380 formasi.

BACA JUGA:Kerja Sama Pemkab Kaur dan Media Gunakan Standar Poin

Dengan rincian, 305 orang formasi guru, 40 orang formasi nakes dan 35 tenaga damkar.

"Kita tunggu saja petunjuk teknis dari pusat, mudah-mudahan, awal tahun depan seleksi PPPK petugas Damkar ini bisa dilakukan," demikian Abdul Karim.(one)

Sumber: