Trail Adventure Kaur (Triak) #2: Warga Kinal Bawa Pulang Hadiah Utama

Trail Adventure Kaur (Triak) #2: Warga Kinal Bawa Pulang Hadiah Utama

Gubernur menyerahkan hadiah kepada rider beruntung.-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Even Trail Adventure Kaur (Triak) #2, warga Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur akhirnya bisa membawa pulang hadiah utama.

Keberuntungan itu berpihak kepada Andre (32), warga Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur. Siapa sangka aksi nekatnya ngetrail membawa keberuntungan.

Dengan nomor undian 0573, ia membawa pulang hadiah utama motor trail Honda CRF senilai Rp30 jutaan.

BACA JUGA:Libur Natal dan Tahun, Ini Daftar Objek Wisata di Kaur yang Menarik Dikunjungi

Ini setelah ia terpilih sebagai peraih hadiah utama dalam even Even Trail Adventure Kaur (Triak) #2 yang digelar di Kaur, Sabtu (17/12/2022).

Selain Andre, ada juga dua rider yang turut kecipratan motor baru, yakni masing-masing satu unit Honda Revo Fit dengan nomor undian 0019 atas nama Edi Nasution asal Semidang Gumay Kabupaten Kaur, dan 1 unit Revo Fit kategori full jalur atas nama Andi asal Trajang Lampung Barat.

BACA JUGA:Pengusaha Tambak Diminta Bantu Warga Sekitar, Ini Kata Kabag Kesra Seda Kaur

Khusus hadiah utama diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu, H Rohidin Mersyah.

Sementara unit lainnya diserahkan oleh Bupati Kaur H Lismidianto SH, MH.

"Selamat kepada yang beruntung, lepas apenyelenggara kami atas nama Pemprov Bengkulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah sukses menggelar even Trail Adventure Kaur (Triak) #2 yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke 54 Provinsi Bengkulu," ujar Rohidin.

BACA JUGA:Antisipasi Penularan Rabies, Dinas Pertanian Kaur Lakukan Ini

Ia menyebut kerja sama even Triak antara Pemprov dam Pemkab Kaur di Kecamatan Kaur Selatan itu sukses memikat seluruh pencinta motor trail baik dalam daerah maupun luar Provinsi Bengkulu.

Suasana alam yang indah diharapkan juga menjadi promosi sejumlah rider dengan rekan-rekanya sehingga kembali ke Kabupaten Kaur dan berkeliling di Bengkulu dalam even lain nantinya.

"Kaur ini surganya wisata, jadi selain menikmati objek wisata pegunungan juga bisa menikmati objek wisata pantai. Tidak ada ruginya berkunjung ke Kabupaten Kaur," promosi gubernur.

Bupati Kaur melepas ratusan rider dari Even Trail Adventure Kaur (Triak) #2

BACA JUGA:Kerja Sama Pemkab Kaur dan Media Gunakan Standar Poin

Bupati Kaur menambahkan 500-an rider dari berbagai daerah yang sudah menjajal medan ekstrim di Bumi Kaur atau Bumi Sease Seijean, diharapkan tak melupakan Kaur sehingga nanti dapat berkunjung kembali ke Kaur, baik bersama keluarga atau dalam even yang sama atau berbeda.

"Pintu Kaur selalu terbuka, kami selalu berbeda dalam segi objek wisata jadi silakan nikmati objek wisata yang ada di Kabupaten Kaur," timpalnya.

BACA JUGA:Sidang Dugaan Korupsi Dana Bawaslu Kaur: Mantan Bendahara Bantah Timbulkan Kerugian Negara

Ardan SQ (26) dari tim Arihta MX Jakarta rider yang pertama sampai finis full jalur, didampingi ketua Panitia Yanuar Aris Pribadi SE saat diwawancarai Raselnews.com mengaku senang berkeliling di jalur yang disediakan oleh panitia.

60 km jalan yang disuguhkan menampilkan berbagai pemandangan, mulai dari pantai, hutan hingga masyarakat yang ramah-ramah.

"Jujur saya kalau ada even lagi kepingin kembali ke Kaur, atau kalau ada waktu ingin mengajak keluarga kesini, tempatnya asik dan nyenengin," ucapnya.

BACA JUGA:Pemkab Kaur Minta Rp35 Miliar ke BNPB

Haris, ketua panitia menambahkan secara umum tak ada kendala para rider, apalagi cuaca mendukung penuh.

Kegiatan mengambil lokasi di Kecamatan Kaur Selatan, ini karena wilayah memiliki track yang sangat baik dan strategis.

Para rider menempuh jarak 60 KM dan jalur tanah 80 persen dan 20 persen jalur aspal.

BACA JUGA:e-Tilang Berlaku di Kaur, Pelanggar lalu Lintas Akan Mendapatkan Surat

Para trailer itu melewati beberapa rute perjalanan alam, dimulai dari start wisata Pengubayan, dilanjutnya ke Jalan Pondok Pusaka kawasan Kasuk Baru dan kembali ke objek wisata Pengubayan. (jul)

Sumber: