Ratusan Atlet Karate Lemkari Bengkulu Selatan Berlaga, Untuk Apa?

Ratusan Atlet Karate Lemkari Bengkulu Selatan Berlaga, Untuk Apa?

TARUNG : Peserta turnamen karate mengikuti cabang lomba tarung dalam ajang turnamen tahunan, Selasa (27/12)-Rezan Oktawesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Ratusan atlet karate di Bengkulu Selatan (BS) berbagai tingkatan berlaga. Para atlet karate Bengkulu Selatan ini berlaga di GOR Padang Panjang Kota Manna Selasa - Rabu (27-18/12), dalam rangka turnamen tahunan antar sekolah.

Kegiatan yang diinisiasi Pengurus Cabang (Pencab) Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Bengkulu Selatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan atlet karate agar lebih maksimal memahami teknik beladiri serta penguatan olahraga.

Ketua Panitia Acara, Aiptu Asber Panjaitan, S.H, M.Pd mengatakan, ada dua cabang lomba yang diselenggarakan pada turnamen tersebut.

BACA JUGA:80 Atlet Kaur Siap Tempur di Ajang Pekan Olahraga Provinsi

Pertama cabang tarung atau disebut komite, lalu cabang seni jurus atau kata. Khusus peserta dari cabang kata terdiri dari beberapa orang yang membentuk kelompok.

“Ini sebagai ajang pencaraian bakat bagi para atlet karate Bengkulu Selatan. Khusus turnamen ini, pesertanya lingkup lemkari dulu, karena ini khusus kegiatan internal,” ujarnya kepada Raselnews.com, Selasa (27/12).

Asber mengaku, rutinitas turnamen juga untuk memotivasi para atlet karate Bengkulu Selatan agar lebih semangat berlatih. Sehingga nanti mereka menjadi atlet handal dan bisa membawa nama baik daerah di kancah nasional hingga internasional.

BACA JUGA:Hebat, Atlet Taekwondo BS Sabet 12 Medali

“Alhamdulillah pesertanya sangat banyak, kami harap nanti lahir bibit unggul melalui penjaringan bakat ini,” bebernya.

Kedepan kegiatan serupa akan terus dilaksanakan, bahkan dalam skop yang lebih luas lagi. Tak hanya itu, pihak Lemkari Cabang BS juga menargertkan para atlet baru yang muncul melalui sesi latihan rutin dan disiplin. (rzn)

Sumber: ketua panitia acara aiptu asber panjaitan