Gerbong Mutasi, 156 Pejabat Kaur Siap Siap Digeser

Gerbong Mutasi, 156 Pejabat Kaur Siap Siap Digeser

ilustrasi mutasi pejabat-istimewa-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Gerbong mutasi pejabat di lingkungan Pemda Kaur sepertinya akan bergerak dalam waktu dekat.

Tanda tanda akan digelar mutasi pejabat di lingkungan Pemda Kaur ini sudah semakin jelas, bahkan imformasi yang diterima Raselnews.com, mutasi pejabat akan dilaksanakan minggu ke dua bulan ini.

Jika informasi itu benar, artinya pelaksanaan mutasi tinggal menghitung hari dan susunan pejabat di lingkungan Peda Kaur akan kembali berubah

BACA JUGA:Ustaz Taufiqurrahman dari Jakarta Sambangi Bengkulu, Tujuannya Desa Talang Padang Kabupaten Bengkulu Selatan

Beberapa waktu lalu Pemda Kaur sudah menggelar Uji Kompotensi (Ujikom) kepada 156 pejabat setingkat administrator atau eselon III dan sudah menggelar ujikom kepada 16 pejabat eselon IIb.

Langkah ini diyakini merupakan persiapan mutasi. Hasil uji kompetensi ini, bisa dijadikan salah satu dasar pertimbangan menempatkan pejabat.

BACA JUGA:Remaja 15 Tahun Disergap Ayah Saat Mandi, Tersangka: Sudah 5 Kali Pak...

Sekda Kaur Dr. Drs Ersan Syahfiri MM mengatakan, dalam sebuah organisasi mutasi dan rotasi itu hal wajar sehingga pasti akan dilakukan. Tetapi kapan mutasi akan dilaksanakan dia mengaku belum tahu.

"Iya ada rencana, tapi jadwal pastinya belum ada," ungkap sekda belum lama ini. Dia menegaskan mutasi memang perlu dilakukan untuk penyegaran birokrasi, Pemkab sendiri sudah melakukan ujikom kepada pejabat eselon II dan III sebagai dasar untuk menentukan apakah pejabat yang berangkutan masih layak diposisi sebelumnya atau perlu dilakukan penyegaran.

BACA JUGA:Dukungan 9 Bakal Calon DPD Pemilu 2024 Dapil Bengkulu Diverifikasi KPU BS

"Uji kompetensi yang digelar sebelumnya untuk melihat kemampuan dan kompetensi dari masing-masing peserta. Sehingga dijadikan dasar untuk menentukan dalam penempatan posisi nantinya," tutupnya. (jul)

Sumber: sekda kaur