Penculikan Anak di Bengkulu Selatan Hanya Isu, Bukan 'Pak Kuliak' Tapi ODGJ

Penculikan Anak di Bengkulu Selatan Hanya Isu, Bukan 'Pak Kuliak' Tapi ODGJ

Kades Tanggo Raso bersama Anggota Polsek Pino Raya mengecek lelaki mencurigakan yang meresahkan warga yang diduga sebagai Pak Kuliak-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Keresahan warga Bengkulu Selatan atas isu penculikan anak atau dalam bahasa Serawai Pak Kuliak, yang berkeliaran di wilayah Kecamatan Pino Raya, terungkap sudah.

Ternyata lelaki yang sering terlihat dan diduga sebagai Pak Kuliak itu, hanya orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Datangi PWI Kaur, Emak-emak Ini Ngaku Dimintai Uang oleh Oknum Penyelenggara Pemilu 2024

Terkait hal itu, Anggota DPRD BS Drs. Yunadi meminta Dinas Sosial (Dinsos) Bengkulu Selatan dapat bertindak menertibkan ODGJ yang berkeliaran. Terutama ODGJ yang menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Dinas Sosial harus mengevakuasi ODGJ yang meresahkan masyarakat. Jangan biarkan ODGJ berkeliaran bebas di tengah masyarakat. Soalnya hal itu membuat warga resah dan takut, apalagi banyak isu penculik anak,” kata Yunadi.

BACA JUGA:Mau Beli BBM Subsidi? Cukup Pakai KTP, Begini Caranya

ODGJ yang dibiarkan bebas di tengah masyarakat memang rawan menimbulkan hal negatif. Sebab ODGJ bisa sewaktu-waktu melakukan perbuatan membahayakan. Apalagi ODGJ tersebut adalah orang asing, bukan penduduk lokal.

“Namanya orang gila kan bisa saja melakukan hal yang membahayakan warga. Makanya Dinas Sosial harus cepat tanggap dengan hal itu. ODGJ yang berkeliaran ditengah masyarakat harus dievakuasi, dikirim ke rumah sakit jiwa,” saran Yunadi.

BACA JUGA:3 Hari Hanyut di Sungai Padang Guci, Warga Kaur Belum Juga Ditemukan, Keluarga Libatkan Orang Pintar

Sebelumnya, ada satu orang yang diduga ODGJ berkeliaran di wilayah Kecamatan Pino Raya. Warga pun cemas dengan keberadaan lelaki rambut gondrong itu.

Apalagi sering tidur di teras rumah warga. Warga khawatir lelaki tersebut adalah Pak Kuliak.

Kapolsek Pino Raya Iptu Junairi, SH mengaku sudah menemui lelaki yang dicurigai sebagai Pak Kuliak itu. Setelah dicek, ternyata betul-betul ODGJ.

BACA JUGA:PENGUMUMAN!!! PPS Bengkulu Selatan Terpilih Pemilu 2024 Dilantik Besok

Namun polisi mengimbau warga tetap mewaspadai keberadaan orang asing yang mencurigakan.

Sumber: