Proyek Perbaikan Jalan di Kaur, Bengkulu Selatan, dan Bengkulu Tengah Dilelang

Proyek Perbaikan Jalan di Kaur, Bengkulu Selatan, dan Bengkulu Tengah Dilelang

Ilustrasi jalan rusak-julianto-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS - Proyek perbaikan jalan di tiga Kabupaten di Provinsi Bengkulu mulai dilelang di Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ).

3 kabupaten itu adalah Kabupaten Kaur, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Bengkulu Tengah.

Plt kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso mengatakan, proyek jalan di 3 kabupaten itu telah mendapatkan evaluasi dari Inspektorat.

"Karena sudah diverifikasi inspektorat, diperiksa dari awal perencanan, hasil perencanaannya, baru diserahkan ke UKPBJ," kata Tejo, Kamis (2/2/2023).

Tejo mengatakan, ditargetkan pengerjaan jalan sudah bisa dilakukan pada awal bulan Ramadan. Sehingga pada saat arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriyah sudah bisa digunakan masyarakat. 

"Target kami secepatnya sudah bisa dilaksanakan. Jadi pada saat mudik lebaran jalan bagus sudah bisa dinikmati," kata Tejo.

Selain tiga kabupaten itu, Tejo menyebut, perbaikan jalan di Kabupaten lain seperti Lebong, Rejang Lebong dan wilayah lainnya segera dilaksanakan.

Namun sejumlah proyek itu masih dalam tahap veriifikasi di inspektorat. Setelah selesai, baru proses lelang bisa dilakukan.

"Kalau sudah fix baru kami lelang," ujar Tejo.

Seperti diketahui, dalam APBD Provinsi Bengkulu telah dianggarkan dana Rp 100 miliar untuk  proyek infrastruktur.

Dari total anggaran itu, sebesar Rp50 miliar untuk perbaikan dan peningkatan jalan. Anggaran itu terbagi di 10 kabupaten/kota. (cia)

Sumber: