120 Calon Peserta Didik UPTD BLK Bengkulu Selatan Ikuti Seleksi, Kuota 72 Kursi

120 Calon Peserta Didik UPTD BLK Bengkulu Selatan Ikuti Seleksi, Kuota 72 Kursi

Calon peserta didik UPTD BLK Bengkulu Selatan saat mengikuti tes wawancara-rezan oktowesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Jelang pelaksanaan program pelatihan kerja gelombang pertama tahun anggaran 2023, sebanyak 120 orang calon peserta didik UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten BENGKULU SELATAN (BS) mengikuti seleksi tertulis dan wawancara, Selasa (7/2/2023) pagi bertempat di ruang Aula BLK.

BACA JUGA:Waduhh, Harga TBS Sawit di Bengkulu Selatan Turun Lagi

Ratusan peserta yang berasal dari 11 Kecamatan Bengkulu Selatan ini berkompetisi dalam bidang akademik dan pengetahuan kebangsaan, untuk bisa ikut dalam lima jurusan program latihan kerja gelombang satu tahun 2023 yang dimulai pada tanggal 20 Februari ini.

BACA JUGA:Puncak Peringatan Harlah 1 Abad NU Dihadiri Ribuan Nahdliyin Bengkulu Selatan

“Kegiatan ini sebagai lanjutan dari proses pendaftaran calon peserta didik BLK yang telah dibuka sejak tanggal 2 Januari lalu.

Setelah tes tertulis dan wawancara ini, nanti peserta yang lolos akan langsung diikutkan dalam program pelatihan kerja,” ujar Kepala UPTD BLK BS, Lukman Nulhakim, SE kepada Raselnews.com, Selasa (7/2/2023).

BACA JUGA:Mutasi Kepsek dan Guru Bengkulu Selatan, Kepala Dikbud: Tenang !

Ia menyebut, dari kegiatan seleksi tersebut hanya sebanyak 72 peserta didik yang akan diterima.

Ini karena pada gelombang pertama program pelatihan kerja, UPTD BLK BS hanya mendapatkan sebanyak lima jatah jurusan pelatihan.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Siapkan Rp10 Miliar untuk Pelaksanaan Haji

Diantaranya jurusan las, tatarias, audio atau video, menjahit serta komputer.

“Dari lima jurusan ini, hanya jurusan pelatihan menjahit yang dibuka dua kelas. Sementara sisanya masing-masing satu kelas, sehingga jumlah total enam kelas. Per kelas itu sebanyak 12 peserta didik,” jelas Lukman.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Truk Dyna asal Bengkulu Selatan Vs Traga Adu Kambing di Seluma, Sopir Luka-luka

Sedangkan untuk pengumuman hasil kelulusan tes, Lukman memastikan bahwa hasil sudah bisa dilihat sepekan pasca dilaksanakannya tes tertulis dan wawancara.

Sumber: