Rekrutmen Capas Bengkulu Selatan 2023 Dibuka Maret, Sekolah Wajib Kirim 10 Utusan, Berikut Syaratnya

Rekrutmen Capas Bengkulu Selatan 2023 Dibuka Maret, Sekolah Wajib Kirim 10 Utusan, Berikut Syaratnya

Kaban Kesbangpol Bengkulu Selatan, Arjo Arifin,S.E, M.M saat memberikan penjelasan terkait jadwal seleksi capas tahun 2023-rezan oktowesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Pemkab BENGKULU SELATAN (BS) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) BS mulai mematangkan proses rekrutmen calon paskibraka (capas) tingkat kabupaten.

Capas ini nantinya akan ditugaskan dalam pengibaran bendera pusaka pada acara puncak HUT RI ke-78 pada 17 Agustus 2023 di Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Yesss...Penghasilan Tetap (Siltap) Kades dan Perangkat Desa di Seluma Naik

Jika tidak ada perubahan, rekrutmen ini mulai pada awal bulan Maret nanti.

Menurut Kepala Badan Kesbangpol BS, Arjo Arifin, SE, MM menjelaskan, dalam rekrutmen capas ini, masing-masing sekolah menegah atas (SMA) sederajat diminta untuk mengirimkan utusan.

BACA JUGA:Pasal Kayu Gadis, Sekretaris Dinas Nakertrans Seluma Polisikan ASN Dinas Parpora

Jumlahnya minimal 10 orang. Terdiri 5 laki-laki dan 5 perempuan. Tim seleksi capas Bengkulu Selatan tidak lagi terjun ke sekolah-sekolah untuk mencari bibit unggul capas tersebut.

“Sekolah diberi kewenangan untuk menyeleksi siswa-siswinya sendiri untuk menjadi capas. Sebab, di sekolah ada purna paski masing-masing.

BACA JUGA:Disaksikan Gubernur Bengkulu, Seluruh Pejabat Pemprov Tanda Tangani Perjanjian Kerja, Berikut Isinya

Maret ini silahkan sekolah seleksi dulu secara mandiri. Lalu nama yang terpilih kirim ke kami untuk nanti diseleksi tingkat kabupaten,” ujarnya.

Arjo menyebut, Pemkab Bengkulu Selatan membutuhkan 40 petugas paskibraka untuk mengibarkan bendera pusaka di Lapangan Sekundang Setungguan nantinya.

BACA JUGA:Penyaluran BLT-DD 2023 oleh 3 Desa di Bengkulu Selatan Diklaim Tercepat se Indonesia

Jumlah ini sesuai dengan kebutuhan paski sebagaimana petunjuk pusat.

“Setelah nanti seleksi tingkat kabupaten, para capas Bengkulu Selatan yang memang baik ada kemungkinan bisa diikutkan dalam seleksi tingkat provinsi dan nasional.

Sumber: