Wakil Bupati: Pembangunan Infrastruktur Harus Diprioritaskan, Camat dan Kades Diminta Lakukan Hal Ini

Wakil Bupati: Pembangunan Infrastruktur Harus Diprioritaskan, Camat dan Kades Diminta Lakukan Hal Ini

BUKA : Kegiatan Musrembangcam yang telah dilakukan di beberapa Kecamatan di Bengkulu Selatan-wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COMWakil Bupati BENGKULU SELATAN H Rifa'i Tajuddin, S.Sos mengatakan, untuk memajukan daerah pembangunan infrastruktur harus diprioritaskan.

Pernyataan ini disampaikan wabup dibeberapa kesempatan membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrembangcam) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2023 di Kecamatan.

BACA JUGA:Bawaslu Sebut Ada 10 Kerawanan Dalam Proses Coklit Data Pemilih Pemilu 2024

BACA JUGA:1 TPS Bengkulu Selatan Kembali Hilang di Pemilu 2024

Wabup meminta agar camat dan para kades berfikir bagaiman cara untuk memajukan wilayahnya masing-masing.

Wabup menyebut, jika keuangan di kecamatan maupun desa tidak memungkinkan untuk merealisasikan pembanguan, harus cari akal dengan jemput bola anggaran dari sumber lain.

"Teknis sukses pembangunan itu gampang saja. Contoh, jika kebutuhan pembangunan yang dananya bisa di handle dari dana desa, cukup dimasukkan dalam rencana program kegiatan prioritas di desa," kata Wakil Bupati.

BACA JUGA:136 Sekolah di Seluma Terima Dana Rehab Gedung, Berikut Rinciannya

BACA JUGA:Global Islamic Finance Summit 2023, Komitmen Kuat BSI Dorong Kemajuan Ekonomi Syariah Indonesia

"Namun, jika pembangunan yang dananya besar dan tidak memungkinkan dianggarkan melalui keuangan desa. Maka bisa diusulkan sumber pendanaannya dari APBD kabupaten, APBD provinsi hingga APBN. Ya, harus berfikir dan cari akal bagaimana caranya memajukan pembangunan daerah,” tambahnya.

Lebih lanjut Wabup, memberikan contoh pembangunan jalan dan jembatan. Jika tidak memungkinkan dibangun melalui keuangan desa, Kades bisa meminta bantuan ke para anggota dewan melalui dana pokok pikiran (Pokir).

BACA JUGA:20 Mahasiswa Bengkulu Akan Mengajar di Seluma, Ini Lokasi Tugasnya

BACA JUGA:Gaji Besar Plus Tunjangan, Pelamar Calon Anggota KPU Provinsi Bengkulu Capai 206 Orang

Atau mengusulkan ke Provinsi dan Kementerian. Mengingat, lanjut Wabup, jika harus dibebankan dengan keuangan daerah juga tidak memungkinkan. Sebab, dana kabupaten juga masih minin.

Sumber: wakil bupati bengkulu selatan