Wakil Bupati: Pembangunan Infrastruktur Harus Diprioritaskan, Camat dan Kades Diminta Lakukan Hal Ini

Wakil Bupati: Pembangunan Infrastruktur Harus Diprioritaskan, Camat dan Kades Diminta Lakukan Hal Ini

BUKA : Kegiatan Musrembangcam yang telah dilakukan di beberapa Kecamatan di Bengkulu Selatan-wawan suryadi-raselnews.com

"Inilah kegunaan Musrembangcam. Dalam kegiatan inilah kesempatan kita untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan RKPDes dan kelurahan. Yang kemudian, diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan. Sehingga terbangun sinkronisasi program dan kegiatan prioritas pembangunan," demikian Wakil Bupati.

BACA JUGA:Jelang Bulan Ramadan Pemerintah Tetapkan HET Minyak Goreng, Di Seluma Ini Harganya

BACA JUGA:Rumah Langganan Banjir, Warga Minta Bantuan Pemerintah

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda-Litbang) BS, Fikri Al Jauhari S.STP, M.Si mengungkapkan, Musrenbang adalah salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah.

Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan Musrenbang yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan Musrenbang  tingkat desa dan kelurahan. Musrenbangcam ini merupakan arah kebijakan sesuai dengan RPJMD Kabupaten BS Tahun 2021-2026.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Bekuk Kurir Ganja Asal Empat Lawang

BACA JUGA:Disnakertran Kaur Desak Perusahaan Tambak Udang, Ternyata Ini Penyebabnya

Dimana, diarahkan pada pemantapan penurunan angka kemiskinan dan pengangguran. Kemudian, pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, pembangunan dan peningkatan infrastruktur berkualitas dan berkelanjutan.

Lalu, penguatan kapasitas dan daya saing ekonomi dengan tetap memperhatikan keberlanjutan lingkungan hidup dan risiko bencana.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Bekuk 7 Anak Pelaku Curas

BACA JUGA:Mutasi Pejabat Pemkab Bengkulu Selatan Tinggal Tunggu Instruksi Bupati

"Musrenbangcam juga diarahkan untuk pemantapan kualitas tata kelola pemerintahan dan reformasi birokrasi berbasis teknologi informasi. Peningkatan sinergitas dan integrasi perencanaan dan penganggaran pembangunan daerah dengan perencanaan pembangunan desa," tutup Fikri. (one)

Sumber: wakil bupati bengkulu selatan