PENGUMUMAN!!! Seleksi PPPK Damkar wilayah Bengkulu dan Sumbagsel Dimulai 10 Maret 2022

PENGUMUMAN!!! Seleksi PPPK Damkar wilayah Bengkulu dan Sumbagsel Dimulai 10 Maret 2022

Petugas Damkar Bengkulu Selatan mengikuti apel rutin di halaman Dinas Satpol PP-Damkar BS, Kamis (2/2/2023) pagi-rezan okto wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Rangkaian seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemadam Bahaya Kebakaran (Damkar) terus berjalan.

Tak lama lagi, kegiatan seleksi kompetensi berbasis computer assisted test (CAT) akan diselenggarakan serentak secara nasional.

BACA JUGA:Keberadaan Siswi SMP Bengkulu Selatan yang 3 Hari Tak Pulang Terdeteksi, Ternyata...

Jadwal pelaksanaan mulai tanggal 10-20 Maret mendatang. Khusus wilayah Provinsi Bengkulu dan Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), pelaksanaan seleksi di BKD Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin, S.Sos mengatakan, saat ini agenda dan persiapan peserta seleksi PPPK Damkar adalah pencetakan kartu peserta ujian.

BACA JUGA:Kapan Jadwal Seleksi Calon PPPK Damkar? Simak Penjelasan Kepala BKPSDM

Kartu tersebut langsung bisa dicetak di akun sscasn.bkn.go.id dengan menginput NIK serta password akun yang dipegang peserta.

“Untuk jadwal pasti seleksi PPPK peserta dari Bengkulu Selatan itu dikeluarkan sekitar tanggal 8 atau 9 Maret.

BACA JUGA:Kapan Jadwal Seleksi Calon PPPK Damkar? Simak Penjelasan Kepala BKPSDM

Sekarang, BKN masih merilis jadwal umum seleksi nasional yakni tanggal 10 sampai 20 Maret. Makanya, peserta harus pantau akun sscasn masing-masing, agar tidak ketinggalan informasi,” ujarnya.

Dijelaskan Erwin, secara umum 75 peserta seleksi PPPK Damkar Bengkulu Selatan sudah lengkap syarat dan tidak cacat administrasi.

BACA JUGA:Sah!!! Masa Kerja Tenaga Honorer Pol PP-Damkar Diperpanjang

Meski demikian, mereka tetap harus maksimal menjalani proses seleksi, sebaba kuota penerimaan hanya 35 formasi saja.
“Yang jelas kami sudah sampaikan dan sosialisasi ke peserta terkait rentetan seleksi ini. Kalau teknis keseluruhan nantinya itu dilaksanakan langsung oleh panitia.

BACA JUGA:Anggota Satpol PP-Damkar Bengkulu Selatan Dievaluasi, Erwin Pastikan Tak Ada yang Diberhentikan

Sumber: