PENGUMUMAN!!! Seleksi PPPK Damkar wilayah Bengkulu dan Sumbagsel Dimulai 10 Maret 2022

PENGUMUMAN!!! Seleksi PPPK Damkar wilayah Bengkulu dan Sumbagsel Dimulai 10 Maret 2022

Petugas Damkar Bengkulu Selatan mengikuti apel rutin di halaman Dinas Satpol PP-Damkar BS, Kamis (2/2/2023) pagi-rezan okto wesa-raselnews.com

Namun perlu diketahui juga, bahwa dari semua kabupaten di Provinsi Bengkulu, hanya Bengkulu Selatan dan Kota Bengkulu yang merekrut PPPK Damkar,” katanya.

Sedangkan untuk kostum dan perangkat yang dibawa peserta pada saat seleksi, Erwin menyebut ketika seleksi peserta diwajibkan mengenakan pakaian putih hitam.

BACA JUGA: Tim Damkar Bengkulu Selatan Evakuasi Tawon Pembunuh

Khusus pria mengenakan kemeja putih lengan panjang dan bawahan celana dasar hitam, sementara peserta perempuan juga mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan bawahan rook hitam panjang.

BACA JUGA:Zikir Akbar Nasional 2022 di Bengkulu Selatan: Damkar Siapkan Puluhan Ribu Liter Air Bersih

“Dari keterangan pihak BKN, selama seleksi berlangsung peserta dilarang membawa barang lain seperti handphone, alat perekam dan lainnya. Kalau untuk kertas hitungan, nanti akan disediakan panitia,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Bengkulu Selatan sebelumnya telah mengusulkan kuota penerimaan PPPK damkar sebanyak 75 formasi ke KemenPAN-RB RI.

BACA JUGA:Vaksinasi Booster untuk Personil Pol-PP Damkar

Namun, dalam perjalanan hanya terealisasi sebanyak 35 formasi. Jumlah ini terbilang minim jika dibandingkan kuota penerimaan PPPK Kota Bengkulu yang berjumlah 206 formasi. (rzn)

Sumber: