Vaksinasi Booster untuk Personil Pol-PP Damkar

Vaksinasi Booster untuk Personil Pol-PP Damkar

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Guna mendukung percepatan penanggulangan wabah covid-19 di Kabupaten BS. Sebanyak 300 personil satpol-pp dan damkar BS mengikuti vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga covid-19, Kamis (20/1/2022). Kegiatan itu dilaksanakan di Kantor Satpol-PP BS dan didukung oleh tim vaksinator dari Dinkes BS bersama Polres BS.

“Dari ratusan personil yang divaksin, sebanyak 200 orang mendapatkan dosis vaksin pfizer dan 100 orang mendapatkan dosis pfizer plus sinovac. Dengan jumlah ini, hampir dipastikan semua personil kami sudah selesai mendapatkan vaksinasi booster,” ujar Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar BS, Erwin Muchsin, S.Sos.

Diteruskannya, beberapa personil dan masyarakat yang sempat datang ke kantor satpol-pp damkar dan belum mendapatkan vaksinasi booster, karena jarak vaksinasi dari dosis kedua sebelumnya, belum sampai enam bulan. Sehingga, tim vaksinator menyarankan agar personil bersangkutan menunggu terlebih dahulu jarak yang ditentukan tersebut. “Tidak ada hambatan sepanjang kegiatan vaksin berlangsung. Semua personil dinyatakan sehat dan mudah-mudahan kedepan lebih aman terhadap serangan covid-19,” kata Erwin.

Untuk itu, dirinya mengajak warga untuk tidak ragu ketika ada kesempatan untuk mengikuti vaksinasi dosis ketiga. Hal itu demi keselamatan pribadi dan keluarga, terhadap serangan covid-19. “Apalagi sekarang sudah muncul varian baru covid-19. Maka warga harus waspada, dan vaksinasi adalah suatu upaya untuk menangkal serangan virus tersebut,” pungkas Erwin. (rzn)

Sumber: