Dunia Otomotif Cina Makin Canggih! Mobil Robot Tanpa Sopir Diperkenalkan, Sekali Cas Tempuh 1000 KM

Dunia Otomotif Cina Makin Canggih! Mobil Robot Tanpa Sopir Diperkenalkan, Sekali Cas Tempuh 1000 KM

Mobil Robot Tanpa Sopir -istimewa-tangkapan layar youtube r indra permana

RASELNEWS.COM - Cina terus membuktikan teknologi otomotif ke dunia. Bukan hanya memproduki mobil tahan banting, Cina telah membuat terobosan di dunia otomotif dengan meluncurkan mobil robot yang menggunakan teknologi baterai baru.

Mobil ini mampu menempuh jarak hingga 1.000 KM dengan sekali pengisian baterai. Yang membuatnya semakin menakjubkan adalah harganya yang sangat terjangkau.

BACA JUGA: Jepang Makin Tangguh! Mitsubishi Kembali Hadirkan Mobil Baru di Indonesia dan Siap Tantang Cina

Bahkan mobil ini telah berhasil melewati uji coba tanpa sopir sama sekali dengan mencapai kecepatan hingga 71 km/jam.

Fitur unggulan lainnya termasuk kemampuan berputar 360 derajat dan kemampuan berjalan layaknya kepiting. Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan lidar untuk keselamatan tambahan.

Dari segi desain, mobil ini terlihat sangat mewah dan sporty, dengan fitur-fitur premium seperti wireless charging, layar pengaturan modern, dan lampu ambient. Bagian interiornya juga luas dan nyaman, cocok untuk penggunaan sehari-hari.

BACA JUGA:Mobil Listrik Baru Ini Gegerkan Jepang, Amerika dan Cina, Nih Wujudnya

Spesifikasi mobil ini termasuk baterai solid state dengan kapasitas 130 KW, dan ada pilihan varian dengan baterai nikel. Performanya juga sangat impresif, dengan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 2,74 detik.

Yang mengejutkan adalah harganya yang sangat terjangkau, mulai dari $31.800 hingga $45.640. Dengan teknologi canggih yang ditawarkan, mobil ini menjadi pilihan menarik bagi penggemar otomotif. (and)

Sumber: