Kabar Baik!!! Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Diumumkan 10 Maret, Sekjen FPPPK: Tidak Akan Meleset

Kabar Baik!!! Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Diumumkan 10 Maret, Sekjen FPPPK: Tidak Akan Meleset

Ilustrasi seleksi PPPK Guru Tahun 2022-istimewa-raselnews.com

JAKARTA, RASELNEWS.COM - Kabar baik disampaikan Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Prof. Nunuk Suryani kepada Forum Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (FPPPK) Kabupaten Bogor di Jakarta, Rabu (1/3/2023).

BACA JUGA:2 Maret, PPPK Guru 2022 Kepung Kemendikbudristek: 2 Pilihan, Bagikan SK atau Mundur dari Menteri

Nunuk dengan tegas mengatakan hasil seleksi PPPK Guru 2022 akan diumumkan paling lambat 10 Maret. Bahkan bisa lebih cepat.

Saat ini kata Nunuk Pansel yang terdiri dari KemenPAN-RB, Kemendikbudristek dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) tengah bekerja.

BACA JUGA:Penundaan Pengumuman PPPK Guru 2022: Ada yang Dirugikan, Ada yang Diuntungkan

Ia pun meminta pada honorer tidak lagi menggelar aksi apalagi hingga menghujat Kemendikbudristek lantaran belum adanya kejelasan kapan hasil seleksi PPPK 2022 diumuman

"Bapak Ibu guru jangan demo lagi, capek. Kami akan mengumumkan seleksi PPPK guru 2022 paling lambat 10 Maret. Tunggu saja ya," kata Dirjen Nunuk saat menerima FPPPK Kabupaten Bogor di Jakarta, Rabu (1/3/2023), sebagaimana dilansir jppn.com.

BACA JUGA:Penyebab Penundaan Pengumuman PPPK Guru 2022 Terkuak, Ada yang Tersenyum

Sementara itu, Sekjen FPPPK Kabupaten Bogor, Deni Sukmawijaya mengaku telah memiliki kesepakatan dengan Dirjen GTK Nunuk Suryani.

Dari pertemuan itu, Deni mengaku optimistis jadwal pengumuman PPPK 2022 tidak akan meleset, bahkan bisa lebih cepat dari 10 Maret.

BACA JUGA:Apa Kabar Pengumuman PPPK Guru Tahap III? Ini Kata Kepala Dikbud Bengkulu Selatan

Alasannya, jadwal tersebut merupakan hasil kesepakatan Panselnas. "Jadi, Panselnas rapat tadi pagi dan ditetapkan tanggal pengumuman sebelum 10 Maret," ujarnya.

Penjelasan Nunuk menurutnya bisa dipegang seluruh guru lulus Passing Grade (PG) atau prioritas satu (P1). Sebab, estimasi tanggal 10 Maret bukan hanya dari Kemendikbudristek, tetapi keputusan bersama Panselnas.

BACA JUGA:Tahun Ini Tak Ada Rekrutmen CPNS di Bengkulu Selatan, PPPK?

"Insyaallah enggak akan meleset," ujarnya.

Sebelumnya, para forum PPPK Guru 2022 akan kembali melakukan aksi demo pada 2 Maret 2023 guna mendesak Kemendikbudristek untuk segera mengumukan hasil seleksi.

BACA JUGA:Catat!!! Seleksi PPPK Damkar Bengkulu Selatan Digelar Maret 2023

Hanya saja aksi tersebut batal. Hal ini setelah Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor berkomunikasi dengan FPPPK meminta untuk tidak berdemo.

Disdik menyarankan agar beraudiensi dengan Kemendikbudristek dahulu dan menanyakan apakah penyebab hingga pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022 belum dilakukan.

Sumber: