Tampilkan Potensi Investasi, Bengkulu Selatan Gelar Manna Ekspo 2023

Tampilkan Potensi Investasi, Bengkulu Selatan Gelar Manna Ekspo 2023

Rapat persiapan Manna Ekspo 2023 untuk memperkenalkan peluang bisnis di bengkulu kepada pelaku usaha atau investor-wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) BENGKULU SELATAN, berencana menggelar event Manna Ekspo 2023 atau pameran investasi pada 23-24 Agustus 2023.

BACA JUGA:Bengkulu Targetkan Investasi Tahun 2023 Rp19 Triliun, Sektor Ini Berpotensi Besar

Kegiatan ditargetkan untuk pengekspose potensi investasi dan usaha yang ada di daerah, agar diminati para pelaku usaha.

Kegiatan yang rencananya menggagas promosi investasi dan penanaman modal daerah akan melibatkan para investor luar daerah.

BACA JUGA:Target Investasi Rp900 Miliar Realisasi Rp37 Miliar, DPM-PTSP Bengkulu Selatan Salahkan Perusahaan

Untuk itu, kemarin DPM-PTSP BS mengundang pihak perbankan, pelaku usaha dan UMKM untuk berkoordinasi guna menyukseskan acara.

“Koordinasi dengan pihak terkait untuk kesiapan Manna Ekspo 2023 terus kami lakukan. Terutama dengan pihak perbankan, pelaku usaha dan UMKM,” ungkap Kepala DPM-PTSP BS, Dr. E Edwin Permana MT.

BACA JUGA:Kabupaten Diimbau Bentuk Tim Percepatan Investasi

Manna Ekspo 2023 akan menjadi salah satu sarana memperkenalkan potensi peluang investasi yang ada di BS kepada calon investor. Karena itu data potensi investasi yang ada di BS akan disusun melibatkan setiap OPD.

Bahkan dalam waktu dekat DPM-PTSP akan menyusun profil potensi investasi bidang pertanian, perikanan dan energi.

BACA JUGA:Maaf!!! PPPK Guru 2022 Tak Dapat THR Idul Fitri Tahun 2023, Nih Penyebabnya

“Kami juga akan melakukan penyusunan profil potensi investasi yang ada di Bengkulu Selatan, terutama masih didominasi bidang pertanian, perikanan dan energi,” tegasnya.

Disampaikan Edwin, selama ini masih banyak potensi yang perlu dikembangkan. Mulai dari potensi pertanian dan pengembangan hasil pertanian serta perkebunan.

BACA JUGA:Emas di Seluma Dilirik Investor, Nilai Investasinya Rp11 Triliun

Sumber: