TVRI Bangun Menara Televisi Digital di Bengkulu Selatan, Ternyata Ini Tujuannya

TVRI Bangun Menara Televisi Digital di Bengkulu Selatan, Ternyata Ini Tujuannya

MENARA : Perwakilan TVRI dan Kementerian Kominfo saat bertemu Bupati Bengkulu Selatan membicarakan pembangunan tower menara televisi digital-wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Televisi Republik Indonesia (TVRI) bekerjasama dengan Kementerian Kominfo akan membangun tower menara televisi digital di Kabupaten BENGKULU SELATAN. Rencananya menara pemacar telivisi digital ini akan di dirikan di kawasan Desa Tebat Kubu Kecamatan Kota Manna.

Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Selatan, Ir Susmanto MM mengatakan, didirikannya tower menara ini dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi penyiaran sistem digital serta peningkatan layanan media informasi.

BACA JUGA:Prakerja Gelombang 50 Dibuka Awal April, Pemerintah Tetap Siapkan Bantuan Rp4,2 Juta Kecuali 5 Golongan Ini

BACA JUGA:Heboh....Bayi Merangkak di Atap Rumah, Kok Bisa?

Sehingga kedepan masyarakat Bengkulu Selatan bisa menikmati siaran televisi  berbasis digital.

Kepastian rencana pembangunan menara ini mengemuka pada saat pertemuan pihak Kementrian Kominfo dan TVRI Bengkulu dengan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Sektaris Daerah dan para kepala OPD di aula Rumah Dinas Bupati belum lama ini.

Informasinya pengerjaan pembangunan ditargetkan mulai bulan Mei mendatang tahun 2023. "Pak Bupati mendukung kegiatan itu," kata Susmanto.

BACA JUGA:Penusukan Warga Bengkulu Selatan di Pantai Pasar Bawah Ternyata Hanya Masalah Ini

BACA JUGA:Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 Mulai Juni, Ada 4 Jalur Penerimaan, Berikut Syarat dan Ketentuan

Sebelumnya Kementerian Kominfo dan TVRI Bengkulu telah menuntaskan pembangunan pemancar digital di Kota Bengkulu dan Ipuh Kabupaten Muko-Muko.

"Harapan kedepan pembangunan menara terus berlanjut agar masyarakat dapat menikmati siaran digital sebagi media informasi," pungkas Susmanto.

BACA JUGA:Bank Mandiri Buka Layanan Khusus Pemain Golof, Kenalkan Kartu Kredit Khusus Pegolf

BACA JUGA:MenPAN-RB Tetapkan Syarat Pengadaan ASN 2023, Nomor 4 Sulit Dipenuhi Daerah

Beberapa tahun lalu, memang ada menara TVRI di Dusun Pintu Langit Desa Tebat Kubu Kecamatan Kota Manna. Tetapi sejak beberapa tahun terakhir sepertinya menara itu tidak berfungsi lagi.

Sumber: kepala dinas kominfo bengkulu selatan