Ops Pekat Nala 2023: Polres Kaur Sita Miras dan Tuak

Ops Pekat Nala 2023: Polres Kaur Sita Miras dan Tuak

Polisi Pelres Kaur menemukan tuak yang dijual salah satu warung-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Personel Satgas Penegakan Hukum (Gakkum) dan Unit I Pidum Sat Reskrim Polres Kaur menyita belasan liter tuak dan beberapa botol minuman keras (miras) dalam pelaksanaan giat Ops Pekat Nala I 2023.

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman MIK, M.Sc melalui Kasi Humas AKP Joni Silaen SH mengatakan Ops Pekat Nala I 2023 digelar sejak 21 Maret lalu.

Hasilnya aparat berhasil menyita belasan botol miras dan puluhan liter tuak dari Kecamatan Maje dan Nasal. “Barang bukti ini kami sita dari operasi pekat yang kami laksanakan di dua kecamatan, Maje dan Nasal,” ujar Kasi Humas.

Sebelum Ops Pekat Nala, polisi melakukan penyelidikan dan mendapati temuan peredaran miras dan tuak di Kecamatan Maje dan Nasal.

Selanjutnya tim melakukan operasi pengerebekan dan menyita barang bukti.

Miras dan tuak disita dari tersangka HA (35) warga Desa Pasar Baru Kecamatan Nasal dan SA (45) warga Desa Parda Suka Kecamatan Maje. Barang bukti dibawa dan disimpan di Mapolres Kaur untuk secepatnya dimusnahkan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidaak menjual miras. Sebab selain menganggu Kamtibmas, juga membahayakan peminumnya,” imbaunya. (jul)

Sumber: