Kabar Baik...BLT DD Khusus Desa Ini Langsung Cair Rp900 Ribu

Kabar Baik...BLT DD Khusus Desa Ini Langsung Cair Rp900 Ribu

Camat Pino Raya Sulaiman Efindi, M.Si menyerahkan BLT kepada KPM di Desa Talang Padang, Jumat (3/3/2023) pagi-rezan okto wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) terus dilakukan pemerintah desa bagi warga yang memenuhi syarat sebagai penerima.

Di Kabupaten Bengkulu Selatan, penyaluran BLT DD 2023 sudah dilakukan beberapa desa.

BACA JUGA:Beredar Pesan Pencairan BLT Ramadhan 2023, Ternyata Begini Penjelasan Kemensos

Setiap penerima berhak mendapat Rp300 ribu per bulan. Dana itu diharapkan bisa digunakan sesuatu kebutuhan dengan harapan bisa mengentaskan kemiskinan di pedesaan.

Nah, di Bulan April 2023 ini, pencairan BLT DD akan kembali dilakukan. Namun, ada per penerima akan langsung mendapat Rp900 ribu, terutama penerima BLT di 7 desa.

BACA JUGA:Alhamdulillah...28 Warga Desa Melao Terima BLT-DD 2023, Kades: Mudah-mudahan Bisa Bermanfaat

Yakni Desa Darat Sawah, Desa Gunung Kayo, Desa Kota Bumi Baru, Desa Padang Lebar, Desa Penindaian, Desa Tanjung Aur dan Desa Tanjung Tebat.

Sebab 7 desa ini terhitung 30 Maret 2023 belum melakukan pencairan DD tahap pertama.

Jika ini cair, maka penerima akan langsung mendapat Rp900 ribu yang merupakan jatah Januari, Februari, dan Maret 2023.

BACA JUGA:DD dan ADD 2023 Tahap I Cair, Segera Serahkan BLT!!!

Kepala BPKAD BS, Nuzmanto M.Adil ST melalui PPTK DD/ADD, Ujang Ali S.Sos sebelumnya membenarkan ada 7 dari 142 desa di Bengkulu Selatan yang belum belum mengajukan pencairana baik DD maupun ADD.

"Kami berharap dalam waktu dekat ini atau sebelum lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah diupayakan tujuh desa yang belum mengajukan sudah proses, karena sekarang ini sudah mulai proses untuk pencairan DD dan ADD untuk tahap II,” ujar Ujang Ali. (**)

 

Sumber: