Beredar Pesan Pencairan BLT Ramadhan 2023, Ternyata Begini Penjelasan Kemensos

Beredar Pesan Pencairan BLT Ramadhan 2023, Ternyata Begini Penjelasan Kemensos

INGATKAN: Kemensos ingatkan masyarakat agar tidak percaya dengan pesan berantai tautan diaplikasi pesan WhatsApp yang berisi pencairan dan/atau pendaftaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Ramadhan 2023-IST-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Belakangan ini netizen dihebohkan beredarnya pesan berantai tautan diaplikasi pesan WhatsApp yang berisi pencairan dan/atau pendaftaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Ramadhan 2023.

Tentu saja sudah banyak netizen mengaku mendapat kiriman pesan tersebut. Sebagian ada yang sudah terlanjur mengklik tautan dan mengizi form isian BLT Ramadhan 2023 tersebut.

BACA JUGA:BERSIAP!!! MenPAN-RB Buka Seleksi Sekolah Kedinasan 2023, Ribuan Kebutuhan, Pendaftaran Mulai 1 April

BACA JUGA:Asikkk...Guru Honorer dan PTT di Bengkulu Selatan Terima Insentif Rp2,2 Juta Dibayar Tunai

Tetapi ada juga netizen yang curiga dengan pesan tersebut, karena saat link yang dikirim lewat pesan WhatsApp tersebut diklik ternyata sudah tidak bisa lagi dibuka dan dinyatakan sudah diblokir.

“Iya, saya menerima pesan tersebut, saat saya klik website nya terblokir..... tidak bisa dibuka,” tulis akun @faderi_wanda pada kolom komentar akun instagram @kemensosri.

BACA JUGA:Asikkk...Guru Honorer dan PTT di Bengkulu Selatan Terima Insentif Rp2,2 Juta Dibayar Tunai

BACA JUGA:Ujian Sekolah untuk Kelulusan SD dan SMP Dihapus, 2 Syarat Ini Jadi Penentu

Netizen lain justru lebih banyak berkomentar soal keterlambatan penyaluran bantuan sosial (Bansos). Padahal banyak masyarakat kurang mampu sudah menunggu bantuan tersebut cair.

Menanggapi beredarnya pesan WhatsApp yang berisi pencairan dan/atau pendaftaran BLT Ramadhan 2023 ini, Kementerian Sosial RI melalui akun instagram @kemensosri memposting stopres.

BACA JUGA:Disubsidi Pemerintah Rp7 Juta, Harga Motor Listrik Ini Paling Murah Rp24 Juta, Yakin Mau Beli???

BACA JUGA:Kemendikbudristek Pastikan Penempatan PPPK 2022 untuk P1, P2, P3, dan Pelamar Umur, Berikut Rinciannya

Stopres tersebut berisi penjelasan kalau pesan WhatsApp yang berisi pencairan dan/atau pendaftaran BLT Ramadhan 2023 itu adalah hoaks.

“Kementerian Sosial TIDAK PERNAH membuat situs atau apapun tautan terkait pendaftaran maupun pencairan bantuan sosial,” tulis akun @kemensosri.

BACA JUGA:Polisi: Main Petasan Bisa Dipenjara 20 Tahun

BACA JUGA:10 Ribu Ton Pupuk Bersubsidi Disalurkan di Bengkulu, Petani Jagung di Kaur Mengeluh Sulit Dapatkan Pupuk

Untuk menghindari penyalahgunaan informasi maupun kewenangan yang mengatasnamakan Kementerian Sosial RI, masyarakat diimbau tidak menyampaikan data diri melalui situs BLT Ramadhan 2023 tersebut.

Untuk mendapatkan informasi resmi dari Kementerian Sosial, masyarakat atau netizen bisa mengakses melalui akun resmi @kemensosri dan websitekemensos.go.id. (stb)

Sumber: instagram @kemensosri