4 Tempat Salat Tarawih Tercepat di Indonesia, 1 Rakaat 15 Detik

4 Tempat Salat Tarawih Tercepat di Indonesia, 1 Rakaat 15 Detik

Pelaksanaan Salat Tarawih di Pondok Pesantren Baitussalam-istimewa-raselnews.com

Pondok Pesantren Baitussalam berada di Kecamatan Pagu Kediri, Jawa Timur. Di sini pelaksanaan salat tarawih sebanyak 23 rakaat dan diselesaikan hanya dalam waktu 12 menit.

2. Pondok Pesantren Shirotul Fuqoha

BACA JUGA:Muhammadiyah Pusatkan Salat Ied di Kampus UMB

Ponpes Shirotul Fuqohas berada di Malang dan salat tarawih dilaksanakan sebanyak 23 rakaat dengan waktu antara 8-10 menit.

Tradisi salat tarawih cepat ini sudah berjalan selama 20 tahun lebih.

3. Pondok Pesantren Mambaul Hikam

Pondok Pesantren Mambaul Hikam berada di Blitar Jawa Timur yang melaksanakan setiap rakaat tarawih memerlukan waktu sekitar 16 detik.

BACA JUGA:Bagikan Al-Quran dan Tuntunan Salat

Pengasuh pondok pesantren Mambaul Hikam KH. Dliya'uddin Azzamzami Zubaidi mengatakan kegiatan salat tarawih cepat telah menjadi tradisi selama satu abad lebih.

4. Pondok pesantren Al quraniyah

Pondok Pesantren yang beralamat di Desa Dukuh Jati, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat nyaris sama dengan Pondok Pesantren Mambaul Hikam dengan rekor salat tarawih tercepat.

Di ponpes ini, salat tarawih plus witir dilakukan 23 rakaat dengan waktu super cepat sekitar 6 menit saja atau 1 rakaat cuma 15 detik.

BACA JUGA:Bakal Calon DPD Bengkulu Rahiman Dani Ditembak 3 Kali Saat Hendak Salat Jumat

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Alquraniyah, Haji Azun Maudzun, salat tarawih super cepat sudah menjadi turun temurun sejak 15 tahun.

Haji Azun menyebut, salat dilakukan cepat karena hanya mengambil rukun-rukunnya saja. (**)

Sumber: