Operasi Ketupat Nala Dimulai Hari Ini, Ratusan Personel Diterjunkan

Operasi Ketupat Nala Dimulai  Hari Ini, Ratusan Personel Diterjunkan

Kapolres bersama Bupati dan unsur terkait berfoto bersama usai upacara gelar pasukan Ops Ketupat Nala, Senin (17/4)-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Operasi Ketupat Nala dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah resmi dimulai hari ini, Selasa (18/4/2023).

Operasi akan dilaksanakan selama 14 hari atau sampai Senin (1/5/2023).

Ratusan personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Basarnas, BPBD, Dinas Kesehatan, Tagana, LLAJ, dan Organisasi Masyarakat (Ormas) dikerahkan selama kegiatan operasi.

BACA JUGA:Viral TikTok Diblokir, Inilah 8 Negara yang Blokir TikTok, Indonesia Bagaimana?

Dimulainya Operasi Ketupat Nala diawali dengan upacara gelar pasukan yang digelar di Mapolres Bengkulu Selatan, Senin (17/4/2023) dipimpin oleh Kapolres, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH dan dihadiri Bupati BS, Dandim, Kejari, dan sejumlah OPD terkait.

BACA JUGA:Makin PeDe, Kades Padang Kelapo PTUN-kan Kembali Pemkab Seluma, Targetnya Ganti Rugi

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan pesan-pesan terkait kegiatan selama Hari Raya Idul Fitri dan arus mudik.

Meski tahun ini pemerintah telah memberi kelonggaran bagi masyarakat yang mudik, diimbau agar tetap waspada dengan penyebaran covid-19 serta mengutamakan keselamatan.

BACA JUGA:THR PNS Seluma Selesai Dibayar, TPP? Maaf Anggaran Belum Siap

“Sesuai amanat pak Kapolri, masyarakat diimbau mengutamakan keselamatan dan menjaga kesehatan selama perjalanan mudik dan merayakan idul fitri nanti.

Kami dari jajaran kepolisian, TNI, serta semua unsur terlibat akan melakukan pengamanan maksimal untuk memastikan mudik aman dan lancar,” kata Kapolres.

BACA JUGA:BPBD Bengkulu Siagakan Alat Berat di Jalur Rawan

Khusus di wilayah Bengkulu Selatan, Polres BS mendirikan pos pelayanan dan pos pengamanan.

Pos pelayanan berada di depan gedung DPRD, sedangkan pos pengamanan di pantai Pasar Bawah dan di Desa Gindo Suli Kecamatan Bunga Mas.

Sumber: