BPBD Bengkulu Siagakan Alat Berat di Jalur Rawan

BPBD Bengkulu Siagakan Alat Berat di Jalur Rawan

Material longsor menutupi badan jalan lintas Bengkulu Selatan-Sumsel beberapa waktu lalu-istimewa/rezan oktowesa-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM – Menjelang Lebaran 2023, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi BENGKULU berkoordinasi dengan dinas terkait menyiagakan alat berat di titik rawan bencana di sepanjang jalur mudik Provinsi BENGKULU.

BACA JUGA:Pertamina Sumbagsel Pastikan Pasokan BBM di Wilayah Banjir Aman, 5 Kabupaten di Bengkulu Longsor

Langkah ini dilakukan sebagai upaya penanganan cepat saat terjadi bencana. Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Provinsi Bengkulu, Jaduliwan mengatakan, untuk pengawasan dan pemantauan juga disiagakan personil dan relawan.

"Personel bersiaga sesuai perannya masing - masing," Jaduliwan.

BACA JUGA:Awas! Ada 3 Titik Rawan Longsor di Perbatasan Bengkulu Selatan-Sumsel, Warga Seluma Waspadai Sungai Nelas

Jaduliwan mengatakan, longsor dan banjir rawan terjadi di sejumlah wilayah seperti wilayah Seluma, jalur perbatasan dan juga di pegunungan arah Kepahiang.

Pihaknya mengimbau warga yang berada di wilayah rawan bencana agar waspada dan brsiaga, dan segera melapor jika melihat adanya potensi terjadi bencana.

BACA JUGA:Duh...Longsor Bengkulu Selatan-Pagaralam Tutupi Jalan Sepanjang 13 Meter, Evakuasi Diprediksi Sampai Pagi

"Di musim penghujan ini kita harus tetap waspada dengan semua potensi bencana yang terjadi," ujar Jadul.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar mematuhi aturan saat berkunjung ke objek wisata. Hal ini untuk mengantisipasi korban jiwa.

BACA JUGA:Waspada, 5 Titik Jalan Rawan Longsor di Seluma

"Kita nengingatkan masyarakat agar jangan mandi di wilayah yang dilarang agar tidak ada lagi warga yang tenggelam," demikian Jaduliwan. (cia)

Sumber: