Waspada, 5 Titik Jalan Rawan Longsor di Seluma

Waspada, 5 Titik Jalan Rawan Longsor di Seluma

Ilustrasi longsor-DOK-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Pendataan tim Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Bengkulu 2022, tercatat ada lima titik badan jalan yang rawan longsor di Seluma.

Jalan rawan longsor tersebar di Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) dua titik, Kecamatan Talo dua titik serta Kecamatan Seluma Selatan satu titik.

“Khusus untuk Kecamatan SAM, jalan rawan longsor dan ambles ada di Desa Padang Bakung mengarah hingga kearah Desa Tedunan. Kemudian di Kecamatan Talo yaitu badan jalan dekat jembatan talo lalu di arah Kecamatan Seluma selatan yakni badan jalan sebelum Pasar Seluma,” ujar Penilik Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Bengkulu, Nazirwanto.

BACA JUGA:Longsor Timbun Jalan Nasional, Arus Lalu lintas Lumpuh Total

Dijelaskannya, sebagian kerusakan di lima titik jalan ini sudah diperbaiki tim balai. Namun, beberapa diantaranya juga kembali rusak lantaran direndam banjir.

Oleh petugas, jalan yang saat ini belum selesai diperbaiki dipasang rambu terlebih dahulu agar tidak membahayakan pengendara lalu lintas.

“Khusus yang di Kabupaten SAM semuanya sudah selesai kami perbaiki. Tinggal lagi di arah Kecamatan Seluma Selatan yang kami target selesai sebelum akhir tahun ini,” beber Nazirwanto.

BACA JUGA:Kaur Longsor Lagi, Pengendara Harus Waspada!

Sementara untuk kondisi jembatan, dia mengaku dari 11 jembatan besar di Kabupaten Seluma yang pihaknya pantau, sejauh ini kondisinya baik-baik saja. Hanya saja, dalam waktu dekat jembatan akan dilakukan proses pengecatan untuk mengantisipasi karat.

“Badan jembatan aman, begitupun untuk dinding penyangga bawah jembatan. Mudah-mudahan di tahun depan semuanya sudah bagus kembali melalui proses rehab rutin,” demikian Nazirwanto. (rzn)

Sumber: penilik balai pelaksanaan jalan nasional provinsi bengkulu