Longsor Timbun Jalan Nasional, Arus Lalu lintas Lumpuh Total

Longsor Timbun Jalan Nasional, Arus Lalu lintas Lumpuh Total

PERINGATAN : Papan peringatan jalan putus di pasang di kaur-DOK-raselnews.com

PESISIR BARAT, RASELNEWS.COM – Arus lalu lintas di jalan nasional kawasan kawasan Krui Kabupaten Pesisir Barat Masih lumpuh total.

Hingga pukul 09.19 WIB pagi ini (Senin, 14 November 2022) kendaraan dari Arah Lampung Menuju Bengkulu dan Sebaliknya belum bisa melintas.

Kondisi ini disebabkan adanya tanah longsor dan menimbun badan jalan. Lokasi longsor di wilayah Krui dekat kawasan Pulau Pisang.

Kondisi ini menyebabkan kemacetan arus lalu lintas. Barisan kendaraan yang antre mencapai 15 kilo meter dari dua arah.

Sementara kondisi cuaca di sekitar lokasi tanah longsor masih gerimis. Sehingga masih ada kemungkinan terjadi hujan lebat yang dapat memicu terjadi longsor susulan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ini Kabar Terbaru Jalan Nasional Putus

Alat berat sudah dikerahkan pemerintah daerah setempat untuk membuka akses dengan cara memindahkan material longsoran. Tetapi karena tumpukan tanah dan bebatuan di jalan cukup banyak, hingga memakan waktu dan membuat para petugas bekerja ekstra maksimal.

“Masih terjebak, informasinya di depan kami ada longsor. Petugas sudah mulai bekerja,” kata Apep Hardianto (29) kernet mobil warga Desa Talang padang Kecamatan pino raya Kabupaten bengkulu Selatan yang ikut terjebak kepada Raselnews.com.

Dijelaskan Apep, posisi longsor berada di kawaan pemukiman penduduk, tetapi tidak terlalu padat. Sehingga pengendara dan penumpang mulai kesulitan mendapatkan bahan makanan. Terutama para penumpang bus besar. Karena ada yang membawa anak kecil.

“Kami menunggu pedagang keliling, baru bisa membeli makanan,” kata Apep yang membawa bahan bangunan dari Jakarta.

Apep belum bisa memprediksi kapan mereka bisa lewat. Namun dia berharap bisa lewat secepatnya dan bisa kembali ke Bengkulu Selatan.

Dia mengaku terjebak macet di kawasan Pesisir Barat sejak Sabtu sore (11/11). Awalnya mereka terjebak di jalan putis dekat jembatan di Pekon Laay Kecamatan Karyapenggawa Kabupaten Pesisir Barat Lampung putus.

Berkat kerja keras petugas, jalan yang longsor ditimbun dan dipasang plat sehingga pukul 04.00 WIB dini hari tadi (14/11) mereka bisa lewat. Baru berjalan beberapa kilo meter kembali terjebak macet akibat tanah longsor. (stb)

Sumber: apep hardianto