Pertamina Sumbagsel Pastikan Pasokan BBM di Wilayah Banjir Aman, 5 Kabupaten di Bengkulu Longsor

Pertamina Sumbagsel Pastikan Pasokan BBM di Wilayah Banjir Aman, 5 Kabupaten di Bengkulu Longsor

Suasana pengisian BBM di salah satu SPBU Bengkulu Selatan-dok-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan pasokan energi baik Bahan Bakar Minyak (BBM) maupun elpiji di wilayah yang terdampak banjir dalam kondisi aman.

BACA JUGA:Gunakan MyPertamina, Pembelian BBM Tetap Dibatasi

Pertamina mencatat, rata - rata konsumsi harian BBM jenis Gasoline untuk wilayah Bengkulu sekitar 751 Kiloliter (KL) per hari. Sedangkan untuk produk Gasoil mencapai 270 KL per hari.

"Kami pastikan bahwa stok bahan bakar dalam kondisi yang aman, sangat mencukupi, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," kata Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan.

BACA JUGA:Mau Beli BBM Subsidi? Cukup Pakai KTP, Begini Caranya

Nikho mengatakan, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Banjir di beberapa wilayah di Provinsi Bengkulu.

Bantuan Bright Gas dan logistik berupa sembako disalurkan Pertamina melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Mau Beli BBM, Nelayan di Bengkulu Selatan Wajib Bawa Rekomendasi

"Kami berharap bantuan ini dapat diterima dengan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir," ujar Nikho.

Data BPBD Provinsi Bengkulu, hingga saat ini ada 5 wilayah yang dilanda banjir dan tanah longsor.

BACA JUGA:Mobil Pribadi Dijatah 60 Liter per Hari, Beli BBM Solar Tak Bisa Pindah-pindah SPBU, Ini Maksudnya

Wilayah tersebut adalah Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu Selatan, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Kaur, dan Kota Bengkulu.

BACA JUGA:53 Ribu Mobil di Bengkulu Boleh Pakai BBM Bersubsidi, Sisanya?

Bencana banjir serta longsor terjadi setelah hujan deras disertai angin kencang mengguyur sejumlah wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu dalam beberapa hari terakhir sejak Minggu (22/1/2023) dengan intensitas hujan sedang hingga deras. (cia)

Sumber: