4 Sekolah di Bengkulu Selatan Dipimpin Plt, Guru Lengkap Syarat Silakan Daftar

4 Sekolah di Bengkulu Selatan Dipimpin Plt, Guru Lengkap Syarat Silakan Daftar

Kepala Dinas Dikbud Bengkulu Selatan, Novianto-Rezan Okta Wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Empat sekolah jejang SD dan SMP di Kabupaten BENGKULU SELATAN masih dipimpin pelaksana tugas (plt).

Yakni SDN 89 BS, SDN 74 BS, SDN 26 BS dan SMP 4 BS. Kekosongan jabatan kepala defenitif tersebut lantaran kepala lama sudah memasuki pensiun.

BACA JUGA:Lebaran 2023, Pemkab Bengkulu Selatan Tak Gelar Open House

“Kami belum menunjuk kepala defenitif karena belum waktunya mutasi,” kata Kepala Dinas Dikbud BS, Novianto, S.Sos, M.Si. Kekosongan jabatan kepala sekolah (kepsek) tersebut akan ditindaklanjuti secara cepat.

Bahkan, pihak Disdikbud BS mempersilahkan para guru yang sudah lengkap syarat dan berminat menjabat kepala sekolah untuk mendaftarkan diri melalui Bidang SD dan SMP.

BACA JUGA:Kerap Rusak di Jalan, Bus SAN Jurusan Bengkulu-Padang Dikeluhkan Penumpang

“Silahkan guru yang sudah betul-betul siap dan lengkap syarat untuk mendaftar. Karena posisi kepala sekolah ini tak boleh kosong. Kami target habis lebaran ini semua kekosongan kepsek akan diisi,” beber Novianto.

Selain itu, ada juga beberapa sekolah lain yang kepala sekolahnya sudah mendekati masa pensiun.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Bulog Bengkulu Siapkan Daging Murah Rp80 Ribu per Kg

Oleh sebab itu, para guru yang tergabung dalam program guru penggerak (PGP) agar serius mengikuti pembinaan, karena mereka inilah yang dipersiapkan untuk mengisi posisi kepala sekolah kedepan.  

BACA JUGA:Peternak Sapi di Bengkulu Waspada, Kasus LSD Ditemukan di Seluma

“Untuk tahun ini, total guru yang akan pensiun sekitar 80 orang. Termasuk didalamnya guru yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah,” pungkasnya. (rzn)

Sumber: