Libur Lebaran 2023 Segera Berakhir, Kepala Dikbud BS: SD Masuk 27 April, SMA/SMK 2 Mei

Libur Lebaran 2023 Segera Berakhir, Kepala Dikbud BS: SD Masuk 27 April, SMA/SMK 2 Mei

Ilustrasi siswi sedang belajar-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Seluruh jenjang pendidikan mulai TK, SD, SMP hingga SMA/SMK diwarning untuk tidak menambah libur panjang lebaran 2023.

Terhitung Kamis (27/4/2023), semua sekolah dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan masuk kembali seperti biasanya.

BACA JUGA:Pasca Ramadan, Jam Belajar Sekolah Kembali Normal

Sedangkan untuk jenjang SMA/SMK kembali masuk pada hari Senin (2/5/2023).

“Jadwal libur siswa itu mulai tanggal 17-26 April. Artinya hari Kamis (27/4) ini siswa masuk kembali. Tak boleh tambah-tambah libur kalau masih mau sekolah,” tegas Kadisdikbud BS Novianto, S.Sos, M.Si.

Dikatakan Novianto, jangka waktu libur lebih dari sepekan ini sebetulnya sudah cukup untuk siswa menikmati waktu bersama keluarga.

BACA JUGA:4 Sekolah di Bengkulu Selatan Dipimpin Plt, Guru Lengkap Syarat Silakan Daftar

Jika masih saja ada siswa atau guru yang nambah libur maka diangggap keterlaluan dan layak diberikan saksi.

“Untuk siswa yang bandel tentu guru berikan sanksi. Namun, untuk guru yang bandel maka kami (Disdikbud) langsung yang beri sanksi,” tegasnya lagi.

Bahkan, untuk memastikan kepatuhan para guru dan siswa di hari pertama masuk sekolah mendatang, Disdikbud bakal melakukan sidak ke sekolah-sekolah.

BACA JUGA:Makan Minum Sekolah Berasrama di Kaur Telan Anggaran Rp3,2 Miliar

Tim pengawas dan bidang akan datang ke sekolah bakal memantau aktifitas pendidikan secara langsung. “Meski hari pertama masuk, siswa langsung belajar layaknya hari biasa,” kata Novianto.

Terpisah, Kacabdindik Wilayah III Manna Ir. Depti Burhani menerangkan khusus jenjang SMA/SMK akan masuk terhitung Senin (2/5/2023).

Jadwal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Kepala Disdikbud Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu tentang jadwal libur dan cuti lebaran untuk sekolah.

Sumber: