Upacara Hari Pendidikan dan Otonomi Daerah, Kapolres Kaur Sebut Hal Ini

Upacara Hari Pendidikan dan Otonomi Daerah, Kapolres Kaur Sebut Hal Ini

KAUR : Kapolres kaur menjadi inspektur upacara peringatan hari otonomi daerah dan hari pendidikan tahun 2023-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Kapolres KAUR Polda Bengkulu AKBP Eko Budiman, S.IK, M.IK, M.Si, mengajak sejumlah elemen masyarakat meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan di Kabupaten KAUR.

Pernyataan ini disampaikan Kapolres dalam Peringatan Hari Otonomi Daerah  Ke-XXVII dan Hari Pendidikan Nasional.

Peringatan yang diselenggarakan dalam bentuk upacara bendera yang dilangsungkan di lapangan kantor Bupati Kaur itu dihadiri Sekda Kaur, Kepala FKPD, OPD dan jajaran ASN di lingkungan Pemkab Kaur, Selasa (2/5).

BACA JUGA:10 Fakta Menarik tentang Palembang yang Tidak Dimiliki Daerah Lain, Nomor 1 Bikin Kaget

BACA JUGA:Catat! 10 Mei, Ida Dayak Diundang ke Kota Lubuklinggau, Pemkot Siapkan Akomodasi

“Selama 27 Tahun Hari Otonomi Daerah, mari kita bangkitkan semangat berinovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat,” kata Kapolres dalam amanatnya, Selasa (2/5).

Dikatakan Kapolres, peringatan Hari Otonomi kali ini bertema "Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul".

Pemerintah daerah memiliki hal, wewenang dan kewajiban untuk mengurus, mengatur sendiri baik urusan pemerintahan maupun kepentingan masyarakat setempat dalam sistem negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana diatur dalam Undang undang nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

BACA JUGA:Inalillahi! Guru PAUD di Seluma Ditemukan Meninggal Dunia dengan Cara Ini

BACA JUGA:Kota Terbesar Ke 19 Di Asia Tenggara Ada di Sumatera, Bukan Di Lampung Atau Medan Tapi Di Sumatera Selatan

"Otonomi daerah didesain untuk mewujudkan percepatan kesejahteraan dengan menumbuhkan kemandirian daftar melalui optimalisasi pengelolaan potensi daerah, pemberdayaan masyarakat, perbaikan tata kelola pemerintahan dan peningkatan saya saing daerah,” terangnya.

Kapolres juga menyampaikan, terkait Hari Pendidikan Nasional. Ia menyampaikan dunia pendidikan merupakan sektor penting dalam upaya pembangunan sebuah negara karena pendidikan membentuk sosok-sosok penerus yang bertanggung jawab di masa depan.

BACA JUGA:Serbuuu...Samsat Bengkulu Selatan Gratiskan Bea Balik Nama Kendaraan

BACA JUGA:Dicoret Sebagai Balon Kades Muara Pulutan, M Yamin Protes, DPMD Bengkulu Selatan Temukan Fakta Baru

Sumber: kapolres kaur