15 Desa di Bengkulu Selatan Gelar Pilkades Serentak 15 Juni 2023, Surat Suara Mulai Dicetak

15 Desa di Bengkulu Selatan Gelar Pilkades Serentak 15 Juni 2023, Surat Suara Mulai Dicetak

Ilustrasi pilkades -DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - DPMD BENGKULU SELATAN sudah mematangkan persiapan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 15 desa yang akan digelar pada 15 Juni 2023.

Salah satunya persiapan logistik, surat suara sudah mulai dicetak.

BACA JUGA:Gagal di Pilkada Seluma, Mantan Cawabup Daftar Pilkades

“Persiapan logistik sudah disusun, surat suara akan segera dicetak, kami masih merampungkan proses di ULP, nanti kalau sudah selesai, segera disampaikan ke tempat pencetakan untuk segera dicetak sesuai jumlahnya,” kata Kabid Pemdes Dinas PMD Bengkulu Selatan, Mukhlis, SH dilansir radarselatan.bacakoran.co.

BACA JUGA:Kemelut Pilkades Jawi: PK Didi Aryanto Ditolak, Yendra Dilantik Kades

Dikatakan Mukhlis, setelah nanti surat suara selesai dicetak, maka akan dikumpulkan di Dinas PMD sebelum didistribusikan ke masing-masing desa yang menggelar pilkades.

Surat suara akan dikawal oleh pihak keamanan guna mencegah terjadi kerusakan.

BACA JUGA:Dana Pilkades Bisa Dianggarkan Melalui APBDes

“Kami yakin tidak ada keterlambatan logistik. Semua persiapan sudah dimatangkan. Logistik akan didistribusikan pada H-2 atau H-1 pencoblosan. Prosesnya nanti akan dikawal oleh pihak keamanan,” ujar Mukhlis.

Semakin mendekati hari pemungutan suara pilkades serentak, ia mengimbau kandidat ataupun pendukung tetap menjaga kondusivitas di wilayah masing-masing. Jangan sampai terjadi gesekan atau hal lain yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Tak Terima Dicoret Pencalonan, Balon Kades Muara Pulutan Laporkan 7 Panitia Pilkades ke Polisi

Pilkades harus digelar secara demokratis, kandidat dan pendukung wajib berpolitik secara dewasa. Tidak melakukan kecurangan, dan cara lain yang merugikan pihak tertentu.

Silahkan sampaikan visi misi dan program masing-masing untuk menyakinkan masyarakat agar mau memberikan hak suaranya. (yoh)

Sumber: