Info Haji, Kuota Pemberangkatan Haji Bengkulu Bertambah 142 Orang, Ini CJH Yang Mendapatkan Kuota Tambahan Itu

Info Haji, Kuota Pemberangkatan Haji Bengkulu Bertambah 142 Orang, Ini CJH Yang Mendapatkan Kuota Tambahan Itu

ilustrasi pelaksanaan ibadah haji -istimewa-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Kabar gembira bagi calon jamaah haji (CJH) Provinsi Bengkulu yang sudah mau berangkat haji tahun ini namun masih masuk list daftar tunggu.

Pemerintah Arab Saudi memberikan penambahan kuota pemberangkatan CJH untuk Provinsi Bengkulu Sebanyak 8 ribu orang.

dari total kuota tambahan itu, Provinsi Bengkulu mendapat kuota tambahan142 orang.

Kuota tambahan ini akan dimanfaatkan untuk memberangkatkan CJH yang sudah masuk dalam list daftar tunggu pemberangkatan.

Sehingga total jemaah haji yang berangkat tahun ini sebanyak 1.778 orang.

Kabid Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Intihan mengatakan, tambahan kuota haji itu diprioritaskan untuk daftar tunggu cadangan yang telah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH). 

"Itu disesuaikan dengan nomor kursi selanjutnya. Jadi yang masuk dalam daftar cadangan tetap jadi prioritas, tinggal lagi melunasi biaya haji," kata Intihan, seperti dikutip radarselatan.bacakoran.co Senin (29/5).

Kesempatan bagi CJH yang mendapatkan kuota tambahan untuk melunasi BPIH dibuka selama 5 hari.

Sebelumnya, sebanyak 99 jemaah yang masuk dalam daftar tunggu sudah melunasi BPIH. Sehingga menyisakan 42 jemaah lagi yang harus melunasinya.

"Untuk siapa yang berhak melakukan pelunasan itu sudah tersistem di Siskohat. Tinggal dibuka saja yang berhak berangkat tahun ini," kata Intihan. 

Jemaah haji kloter pertama akan diberangkatkan pada 11 Juni ke Arab Saudi melalui embarkasi Padang Sumatera Barat.  Jemaah akan mulai masuk asrama haji antara Bengkulu pada 10 Mei.

"Jadi mereka mulai masuk asrama tanggal 10 Mei masuk asrama dan berangkat ke Arab Saudi tanggal 11 Mei," katanya.

Khusus calon Jemaah lanjut usia (Lansia) sebanyak 82 orang. Jemaah tertua berusia 93 tahun, dan paling rendah berusia 82 tahun. (cia)

Sumber: kabid haji dan umrah kanwil kemenag provinsi bengkulu