Pemdes Melao Ikut Partisipasi Festival Ayiak Manna 2023

Pemdes Melao Ikut Partisipasi Festival Ayiak Manna 2023

Kades Melao bersama Camat Manna dan kades lainnya saat mengikuti festival Ayiak Manna 2023-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Melao Kecamatan Manna Kabupaten BENGKULU SELATAN berpartisipasi dalam acara festival Ayiak Manna 2023, yang digelar di Objek Wisata Wisata Pasar Bawah, Sabtu (10/6/2023).

Dalam acara, Kades Melao, Rahiman satu perahu dengan Camat Manna, Arif Gunawan, Kades Padang Pandandan Kades Tambangan

BACA JUGA:Keren...Desa Melao Raih Juara 2 Turnamen Bola Voli Desa Kembang Ayun

Kades Melao Rahiman mengaku bangga dengan adanya festival ini. Sebab, acara tersebut menjadi salah satu promosi wisata di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Bahkan Rahiman berharap, acara seperti ini diharapkan bisa digelar secara rutin karena akan lebih mengenalkan Bengkulu Selatan keluar daerah.

"Selaku Pemdes Melao, pastinya kami sangat mendukung. Sebab itulah, saya dan pak camat dan kades lain langsung bersedia ikut ketika acara ini baru direncanakan.

BACA JUGA:Alhamdulillah...28 Warga Desa Melao Terima BLT-DD 2023, Kades: Mudah-mudahan Bisa Bermanfaat

Bukan sebatas olahraga, acara-acara seperti ini pastinya menambah kekompakan dan menjalin silaturahmi serta yang lebih utama memperkenalan Bengkulu Selatan ini," jelas Rahiman.

Diketahui, Festival Ayiak Manna digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Selatan Sabtu-Minggu (10-11/6).

Banyak kegiatan menarik yang ditampilkan dalam kegiatan. Di antaranya lomba perahu karet, arung jeram, lomba kesenian, festival makanan tradisional lemang tapai dan parede Batik Sekundang.

BACA JUGA:Dewan Minta Perbaiki Jembatan Trans Melao

Kepala Dinas Pariwisata BS, Rendra Febrianto, S.S, M.Si mengatakan, Festival Ayiak Manna tidak hanya diikuti peserta lokal, tapi juga mengundang peserta dari luar daerah, seperti Seluma, Kaur, Lahat dan Kota Pagaralam.

“Festival Ayiak Manna ini merupakan even tahunan yang bertujuan untuk mewadahi kesenian dan budaya khas daerah untuk tampil. Dan tentunya even ini bertujuan mendongkrak pertumbuhan wisata daerah. Karena even ini diarahkan untuk memikat kunjungan wisatawan,” kata Rendra. (atik)

Sumber: