Hasil Pilkades Serentak 15 Desa di Bengkulu Selatan: Desa Nanjungan Draw, Berikut Nama Pemenangnya

Hasil Pilkades Serentak 15 Desa di Bengkulu Selatan: Desa Nanjungan Draw, Berikut Nama Pemenangnya

Hasil Pilkades Serentak 15 Desa di Bengkulu Selatan: Desa Nanjungan Draw, Berikut Nama Pemenangnya-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 15 Desa di Kabupaten BENGKULU SELATAN, Kamis (15/6/2023), selesai sudah.

Pilkades berjalan sukses dan lancar. Dari 15 desa tersebut, 14 di antaranya menjadi pemenang setelah meraup suara terbanyak.

BACA JUGA:Putusan MK, Pemilu 2024 Tetap Coblos Gambar Caleg

Sementara khusus Desa Nanjungan Kecamatan Kedurang akan dilanjutkan tahapan selanjutnya karena kedua kades meraih suara sama alias drwa.

Di mana, Cakades nomor urut 1 yakni Nopianto dan cakades nomor urut 2, Riko Parman sama-sama memperoleh 158 suara dari total 316 suara sah, dan 6 suara batal.

BACA JUGA:Polisi Musi Rawas Tewas Usai Diduga Tembak Kepala Sendiri

Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Bengkulu Selatan, Mukhlis, SH membenarkan jika perolehan suara dua cakades di Desa Nanjungan sama alias draw.

"Dari 15 desa, satu desa draw yakni Nanjunga Kecamatan Kedurang. Karena suaranya sama, maka kades terpilih ditentukan melalui tes tertulis," jelas Mukhlis.

BACA JUGA:Bank Mandiri Edukasi Pengelolaan Sampah dan Kampanye Kebersihan di Ajang FIFA Match Day

Menurut Mukhlis, penentuan kades terpilih melalui tes tertulis mengacu Peraturan Bupati (Perbup) Bengkulu Selatan Nomor 44 Tahun 2018 tentang Pedoman Pilkades.

“Soal pelaksanaan tes tertulisnya akan disusun lagi selanjutnya,” kata Mukhlis.

BACA JUGA:Elisa Ermasari, Wanita Visioner Dari Bengkulu, Calon DPD RI yang Siap Dorong Perubahan

Lanjut Mukhlis, pilkades di 15 desa berjalan tanpa hambatan. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik itu kepolisian, TNI, panitia pilkades di tingkat kecamatan, dan desa, serta masyarakat yang sudah berpartisipasi menyalurkan hak suara.

BACA JUGA:Desa Wisata Terbaik Bengkulu, Bengkulu Selatan Masuk, Kaur Tidak Disebut

Sumber: