Imam Ahmad bin Hanbal Didatangi 2 Setan Saat Sakaratul Maut, Begini Wujud dan Cara Menghindarinya

Imam Ahmad bin Hanbal Didatangi 2 Setan Saat Sakaratul Maut, Begini Wujud dan Cara Menghindarinya

Imam Ahmad bin Hanbal Didatangi 2 Setan Saat Sakaratul Maut, Begini Wujud dan Cara Menghindarinya-istimewa-raselnews.com

BACA JUGA:Masih Jomblo? Amalkan Doa Ini Agar Segera Dapat Jodoh

Sambil terbata-bata, ia bercerita "Tadi setan berdiri di sampingku sambil menggigit jari-jarinya. Ia berkata, ‘Wahai Ahmad, aku kehilanganmu (tak sanggup menyesatkanmu).’ Aku menjawab, ‘Tidak, menjauhlah! Tidak menjauhlah!’"

Demikian pula ketika Imam Abu Ja‘far wafat, orang-orang yang menghadirinya berkata, "Ucapkanlah: ‘La ilaha illallah!’” Namun, Sang Imam malah menjawab, “Tidak! Tidak!"

BACA JUGA:Harus Tau! Ini Doa Yang Harus diamalkan di Hari Selasa, Dijamin Rezeki Melimpah

Tatkala tersadar, mereka bercerita dan Sang Imam menjelaskan "Tadi aku kedatangan setan di sebelah kanan dan kiriku. Salah satunya berkata, 'Meninggallah engkau dalam keadaan memeluk Yahudi, sebab ia adalah agama terbaik.' Yang lainnya juga berkata, ‘Meninggallah dalam keadaan memeluk Nasrani, sebab ia adalah agama terbaik.' Maka dari itu, tadi aku mengatakan, 'Tidak! Tidak!'" 

Ketika Allah menghendaki akhir seorang hamba dalam keadaan baik, maka Dia akan menurunkan rahmat melalui malaikat Jibril.

BACA JUGA:Jangan Salah! Doa Menyembelih Ayam Jantan dan Ayam Betina Berbeda, Berikut Doanya

Dengan turunnya malaikat Jibril, wajah si hamba akan diusap dan segala yang meliputinya akan hilang.

Di saat yang sama, dua setan yang berusaha menggodanya akan terusir.

Menurut  Imam Al-Ghazali, salah satu upaya mengundang turunnya malaikat Jibril di hadapan orang yang sedang sakaratul maut adalah mewudhukan orang tersebut. (red)

Sumber: