Meninggal dan Terjerat Kasus Korupsi, Tiga Kursi DPRD Seluma Kosong, Ini Kata Ketua DPRD Seluma

Meninggal dan Terjerat Kasus Korupsi, Tiga Kursi DPRD Seluma Kosong, Ini Kata Ketua DPRD Seluma

Ketua DPRD Seluma-DOK-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM – Tiga kursi DPRD Seluma saat ini kosong. Kekosongan ini terjadi setelah satu anggota DPRD Seluma atas nama Herwansyah meninggal dunia pada 20 Mei lalu.

Kemudian dua lagi adalah Ulil Umidi dan Okti Fitriani yang divonis Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Bengkulu  1 tahun penjara atas kasus korupsi anggaran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan pemeliharaan kendaraan tahun tahun 2017.

BACA JUGA:Bukan Hanya Indonesia, 6 Negara Ini juga Rayakan Idul Adha 1444 H Kamis 29 Juni 2023

BACA JUGA:KPU Bengkulu Selatan Diskusikan Rumusan Kebijakan Pemungutan dan Penghitungan Suara 2024

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Seluma, Yudi Harzan mengatakan saat ini Partai Golkar belum menerima salinan putusan terkait vonis Ulil Umidi. Kemudian DPD Partai Golkar juga belum mengetahui apakah Ulil Umidi mengajukan banding atau tidak.

"Saat ini kami belum membahas pergantian antar waktu (PAW) Ulil Umidi. Dari informasi yang kami dapata jaksa mengajukan banding artinya proses hukum masih berjalan. Kecuali sudah ada putusan hukum tetap," tegas Yudi Harzan.

BACA JUGA:Bisa Kaya Mendadak, In Peluang Usaha yang Potensial Dikembangkan di Bengkulu Selatan

BACA JUGA:PPP Ajukan Pengganti Herwansyah, Ulil Umidi dan Okti?

Menurutnya, DPD Golkar Seluma masih menghargai upaya hukum dari kader Partai Golkar tersebut. Sehingga sampai saat ini belum ada pembahasan terkait PAW Ulil Umidi.

Sementara itu untuk anggota DPRD Seluma dari Partai Gerindra yakni Okti Fitriani. Ketua DPD Partai Gerindra, Nur Ali, belum bisa dikonfirmasi terkait proses PAW Okti Fitriani.

BACA JUGA:Muhamadiyah Kaur Gelar Salat Idul Adha Hari Ini, Berikut 12 Lokasi Salat Idul Adha Muhamadiyah Kaur

BACA JUGA:Tahapan Pilkades Serentak di Kaur Bergulir, Rentan Terjadi Gugatan, Ini Kata Plt Bupati

Terkait kekosongan tiga kursi anggota DPRD Seluma, Ketua DPRD Seluma, Nofi Erian Andesca mengatakan, saat ini proses tugas di DPRD Seluma tetap berjalan seperti biasanya.

Meskipun ada tiga orang anggota DPRD Seluma yang tidak menjalankan tugas. Satu anggota meninggal dunia, dan dua anggota tersandung masalah hukum.

Sumber: ketua dprd seluma