Hari Ini Hasil Tes Fisik dan Wawancara Calon Taruna KKP di Kaur Diumumkan, Ternyata...

Hari Ini Hasil Tes Fisik dan Wawancara Calon Taruna KKP di Kaur Diumumkan, Ternyata...

Calon taruna KKP saat mengikuti tes fisik di Lapangan Merdeka Kaur beberapa waktu lalu-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Jika tidak ada perubahan jadwal, hari ini hasil tes fisik dan tes wawancara calon taruna Kementerian kelautan dan Perikanan (KKP) yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Bintuhan Kabupaten Kaur beberapa waktu lalu akan diumumkan.

Ada 43 pelajar asal Kabupaten Kaur yang terdiri dari anak nelayan atau pelaku utama perikanan yang mengikuti seleksi ini.

BACA JUGA:Perdiksi Pilkada Bengkulu Selatan Tahun 2024, Miskin Figur Baru, Wajah Lama Kembali Maju

BACA JUGA:Petani Mukomuko Surati Mahfud MD, Ternyata Ini Tujuannya

"Senin besok (10/7) diumumkan apakah mereka nanti layak untuk kuliah gratis program KKP dan Pemkab Kaur, atau justru mereka gugur," kata Sekretaris Dinas Perikanan Kaur, Robi Antomi, S.Pi, M.Si.

Robi menjelaskan pada 20 Juni lalu para calon taruna KKP itu mengikuti serangkaian tes dengan sejumlah calon taruna lain di Kota Bintuhan.

BACA JUGA:Kepala Sekolah Kembali Diingatkan Soal Pengelolaan Dana BOS, Kajari Bengkulu Selatan: Hati Hati

BACA JUGA:Lagi Gembalakan Sapi, Pria Berusia 25 Tahun Dicabuli, Kok Bisa?

Secara keseluruhan yang ikut tes ada 75 peserta. Dari jumlah itu 43 orang dari Kaur sisanya dari OKU, Bengkulu Selatan, Seluma dan Bengkulu Utara.

Namun hanya peserta dari Kaur yang ngikutin program sekolah kedinasan kerjasama, Smentara peserta seleksi dari Bengkulu Selatan, OKU, Seluma dan Bengkulu Utara mengikuti seleksi jalur umum.

BACA JUGA:INI DIA! Kunci Jawaban Tebak Kata Shopee Tantangan Harian Hari Senin 10 Juli 2023

BACA JUGA:Terserempet Bus SAN, Pelajar SD di Kaur Meninggal Dunia, Ayahnya Luka Luka

"Setelah tes ini, tahapan selanjutnya akan dilakukan verifikasi kesehatan sesuai dengan berkas yang dioplod oleh masing-masing peserta sebelum mengikuti seleksi. Setelah itu baru tahapan penerimaan di kampus taruna, bagi yang lulus," tambahnya.

Seperti disampaikan sebelumnya penerimaan taruna baru (Pentaru) Badan Riset dan Sumber Daya Manusia (BRSDN) KKP, sudah dibuka sejak pertengahan April lalu.

Sumber: sekretaris dinas perikanan kaur