Sosialisasi Aplikasi New PLN Mobile, PLN Goes to School ke Ponpes Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan

Sosialisasi Aplikasi New PLN Mobile, PLN Goes to School ke Ponpes Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan

PLN Goes to School di Ponpes Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Manna Kabupaten BENGKULU SELATAN (BS) Provinsi Bengkulu melaksanakan Program PLN Goes to School ke Pondok Pesantren (Ponpes) Makrifatul Ilmi Kabupaten BS, Jumat (21/7/2023) pagi.

Acara ini juga bertepatan dengan masa orientasi siswa penerimaan siswa baru tinggat SMP/MTs dan SMA/MA Tahun 2023 di Pondok pesantren Makrifatul Ilmi.

Mengusung tema “Sosialisasi PLN Mobile dan Edukasi Bahaya Listrik" PLN mengajak para pelajar untuk menggunakan smart apps PLN Mobile yang dapat mempermudah urusan kelistrikan.

Berbagai fitur seperti beli token, bayar listrik, ubah daya, pasang sementara, catat meter, serta pengaduan tersedia di PLN Mobile yang mampu membuat para pelajar lebih “pintar” dalam urusan kelistrikan.

Manajer ULP Manna, Yossa Perdana disampaikan Team Leader Pelayanan Pelanggan dan Administrasi, Muna Lestari selain untuk memperkenalkan proses bisnis dan layanan PLN, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi tentang kelistrikan di kalangan pelajar.

Edukasi bahaya listrik langsung disampaikan oleh Team Leader K3L dan Keamanan, Fuad Asyari.

 

“Kami ingin memperkenalkan layanan PLN yang dapat diakses melalui aplikasi New PLN Mobile kepada adik-adik pelajar sehingga menjadi lebih pintar dalam urusan kelistrikan.

Selain itu, kami juga ingin memberikan edukasi tentang bahaya listrik agar dapat menjadi perhatian adik-adik dan aman menggunakan listrik,” kata Muna.

Ditambahkan, Fuad Asyari keamanan dan keselamatan pemanfaatan listrik sangat penting diketahui oleh generasi muda yakni kaum pelajar.

Sepertinya dicontohkan Fuad, separuh atau sebagian masyarakat tidak boleh dengan bebas memasuki area yang bertegangan listrik tinggi. Bahkan anak-anak tidak diperbolehkan bermain layangan di dekat kabel listrik.

Sumber: