Jokowi ke Bengkulu, Jalan Desa Tenangan dan Rawa Sari Seluma Dibangun, Selamat Tinggal Jalan Buruk

Jokowi ke Bengkulu, Jalan Desa Tenangan dan Rawa Sari Seluma Dibangun, Selamat Tinggal Jalan Buruk

Presiden Jokowi saat berada di Bengkulu beberapa waktu lalu-ahmad fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Kunjungan Presiden Joko Widodo alias Jokowi ke Bengkulu belum lama ini berdampak positif bagi kelangsungan pembangunan di Bumi Rafflesia.

Salah satunya adalah pembangunan jalan di Kabupaten Seluma. Jalan penghubung Desa Tenangan dan Desa Rawa Sari Kecamatan Seluma Timur segera dibangun.

BACA JUGA:Selamat! SK Guru Tidak Tetap dan PTT Pemprov Bengkulu Diperpanjang

BACA JUGA:Bengkulu Kekurangan Ribuan Guru dan Tenaga Kesehatan, Ini Rinciannya

Jalan sepanjang 8 kilomter tersebut akan dibangun dengan kontruksi hotmix. Setelah pembangunan selesai masyarakat Desa Tenangan dan Desa Rawa Sari Kecamatan Seluma Timur sudah bisa mengucapkan selamat tinggal jalan buruk.

Walaupun pembangunan belum dimulai, tetapi pelaksanaan kegiatan itu sudah dipastikan terealisasi. Karena pembangunan jalan itu perintah langsung dari presiden Jokowi.

BACA JUGA:8 Kabupaten di Provinsi Bengkulu Waspada

BACA JUGA:Oknum Anggota Polri Terlibat Kasus Penjualan Ginjal, Diimingi Rp612 Juta, Ini Perannya

Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan, pembangunan ruas jalan tersebut dibiayai melalui anggaran dana Instruksi Presiden (Inpres) tahun 2023 ini.

Presiden Jokowi memerintahkan mengucurkan anggaran Rp148 miliar untuk pembangunan jalan hotmix di Desa Tenagan dan Rawa Sari.

BACA JUGA:Dua SMP di Seluma Krisis Siswa, Satu Sekolah Tidak Dapat Siswa Baru, Satu Sekolah Lagi Hanya Dapat Empat Siswa

BACA JUGA:BAHAYA! Di Bengkulu Selatan Ular Piton Agresif Bersarang di Plafon Rumah

"Secara bertahap jalan penghubung antar desa akan diperbaiki serta akan dibangun dengan konstruksi hotmix. Saat ini jalan dari Desa Tenangan menuju ke Desa Rawa Sari Seluma Timur siap untuk dibangun," tegas Erwin Octavian kepada wartawan.

Selain ruas jalan Desa Tenangan dan Rawa Sari, Presiden Jokowi juga akan mengucurkan anggaran pembangunan jalan di Kecamatan Ulu Talo.

Sumber: bupati seluma