3 Desa Di Kaur Ditetapkan Sebagai Desa Bersinar, Desa Mana Saja? Ternyata Ini Tujuannya

3 Desa Di Kaur Ditetapkan Sebagai Desa Bersinar, Desa Mana Saja? Ternyata Ini Tujuannya

Penetapan 3 desa di kaur menjadi desa bersinar-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu bersama Pemda KAUR menetapkan 3 desa di Kabupaten KAUR menjadi tiga desa Bersinar (Bersih dari Narkoba).

Tujuan penetapan 3 desa bersinar di Kabupaten kaur ini adalah untuk Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

BACA JUGA:15 Kades Terpilih di Bengkulu Selatan Segera Dilantik, Kajari Sampaikan Pesan Serius, Seperti Ini Pesannya

BACA JUGA:Uang Tidak Keluar di ATM Tapi Saldo Terpotong, Jangan Panik! Begini Solusinya

Desa yang ditetapkan menjadi desa bersinar itu meliputi Desa Bungin Tambun III Kecamatan Padang Guci Hulu, Desa Sekunyit Kecamatan Kaur Selatan dan Desa Padang Hangat Kecamatan Kaur Tengah.

“Untuk Kabupaten Kaur ada tiga desa yang kita tetapkan sebagai desa Bersinar, program desa Bersinar ini cukup ampuh dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba,” kata Kepala BNNP Bengkulu Brigjen Pol. Tjatur Abrianto, S.IK, usai mengelar kegiatan Informasi dan Edukasi melalui talkshow (Tatap Muka) di gedung Sentra Kuliner Kabuparen Kaur, Rabu (23/8).

BACA JUGA:Surga Terpencil di Bengkulu, Memiliki Alam yang Indah dan Potensi Besar, Ini Nama Daerahnya

BACA JUGA:Harimau Sumatera yang Meneror Warga Sebilo dan Kota Bumi Masih Berkeliaran, Ukurannya Mirip Sapi

Program desa Bersinar ini merupakan bentuk prihatin pemerintah terkait persoalan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang kian hari menunjukkan tren meningkat serta mengkhawatirkan, hingga sulit untuk dikendalikan. 

“Peneatapan desa Bersinar ini berdasarkan pemetaan kita, harapan kita kedepan tingkat peredaran narkoba di Kaur ini bisa ditekan. Karena berdasarkan data Kaur ini nomor empat tertiggi kasus narkoba dan nomor satu itu kota Bengkulu,” terangnya.

BACA JUGA:Harimau Sumatera yang Meneror Warga Sebilo dan Kota Bumi Masih Berkeliaran, Ukurannya Mirip Sapi

BACA JUGA:Jawaban Tebak Kata Shopee Tantangan Harian Hari Kamis 24 Agustus 2023, Ambil Voucher Gratis Sekarang

Tjatur Abrianto berharap seluruh elemen di Kaur dapat berperan aktif serta peduli  mensosialisasikan atau menyampaikan informasi bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Sehingga Kabupaten Kaur senantiasa bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Kita siap melakukan rehabilitasi bagi pengguna narkoba secara gratis dan untuk saat ini sudah  62 orang pengguna narkoba yang kita rehabilitasi,” tutupnya.

Sumber: kepala bnn provinsi bengkulu