Kemarau, Beras Mahal! Berikut 5 Rekomendasi Beras dengan Harga Terjangkau

Kemarau, Beras Mahal! Berikut 5 Rekomendasi Beras dengan Harga Terjangkau

Kemarau, Beras Mahal! Berikut 5 Rekomendasi Beras dengan Harga Terjangkau-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Lonjakan harga beras belakangan ini membuat banyak masyarakat mencari opsi beras yang terjangkau namun tetap berkualitas.

Kenaikan harga beras ini dipengaruhi lantaran banyaknya sawah yang gagal panen lantaran beberapa daerah di Indonesia memasuki musim kemarau.

Menyikapi hal ini, berikut adalah 5 rekomendasi beras murah yang tetap memberikan kualitas terbaik, dengan jaminan rasa enak, pulen, dan lezat saat dimasak.

BACA JUGA:Kemarau, Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur Bangun Sumur Bor di Kembang Ayun

Harga ini pastinya setiap daerah mengalami perbedaan meski tidak begitu signifikan.

1. Beras Rojolele

Beras Rojolele adalah salah satu jenis beras premium yang tersedia di pasaran dengan harga eceran terjangkau, mulai dari Rp50.000 per 5 kg (promo) hingga Rp75.000 per 5 kg.

Dengan harga sekitar Rp10.000 per kg, beras Rojolele menawarkan kualitas premium dengan tekstur yang sangat pulen dan rasa yang lezat.

BACA JUGA:Warga Tanggo Raso Serbu Beras dan Minyak Goreng Murah, Pemerintah Siapkan 4 Ton Beras Murah

2. Beras Ongko Songo

Beras Ongko Songo adalah pilihan lain dengan harga di bawah HET, sekitar Rp60.000 per 5 kg. Dengan harga sekitar Rp12.000 per kg, beras ini memberikan kualitas baik dengan harga yang terjangkau, menjadikannya pilihan yang baik untuk masyarakat.

3. Beras Fortune

Beras Fortune memiliki harga sekitar Rp68.000 per 5 kg atau sekitar Rp13.600 per kg. Dengan harga yang bersaing di pasaran, beras ini menawarkan rasa enak dan tekstur yang pulen, membuatnya menjadi pilihan yang populer di kalangan konsumen.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pasar Beras Murah di Kaur Langsung Diserbu Emak-emak, Bulog Siapkan 7 Ton

4. Beras Koi

Beras Koi dijual dengan harga eceran sekitar Rp13.800 per kg, namun biasanya dikemas minimal per 5 kg.

Meskipun demikian, beras ini memberikan rasa yang enak dan tekstur yang pulen di kelas beras premium, dengan harga yang terjangkau.

5. Beras Mangga Ijo

BACA JUGA:Sorgum, Pangan Lokal Pengganti Beras, Cocok untuk Penderita Diabetes

Beras Mangga Ijo menawarkan harga sekitar Rp58.000 per kg atau sekitar Rp11.600 per kg.

Dengan harga yang terjangkau, beras ini tetap menyajikan kualitas premium dengan rasa yang lezat, membuatnya menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang ingin membeli beras berkualitas tanpa membayar harga yang terlalu tinggi.

Demikian 5 rekomendasi beras murah berkualitas yang dapat menjadi solusi bagi masyarakat di tengah kenaikan harga beras yang signifikan.

BACA JUGA:Dampak Kemarau di Bengkulu, Harga Beras Menggila, Pemerintah Salurkan 1.697,44 Ton Beras Gratis

Selain beras yang disebutkan, masih banyak beras merek lain yang kualitasnya tidak kalah saing dengan harga yang juga masih terjangkau. (red)

Sumber: