Mau Hidup Sehat? dr Zaidul Akbar Minta Jangan Lagi Konsumsi 2 Makanan Ini

Mau Hidup Sehat? dr Zaidul Akbar Minta Jangan Lagi Konsumsi 2 Makanan Ini

Mau Hidup Sehat? dr Zaidul Akbar Minta Jangan Lagi Konsumsi 2 Makanan Ini-istimewa-

RASELNEWS.COM -  dr. Zaidul Akbar membocorkan rahasia sehat yang sederhana namun sangat penting. Hal ini diungkapkan sang dokter sebagaimana dilansir dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Dalam video yang diunggah pada 7 Oktober 2023, dr. Zaidul Akbar memberikan tips kesehatan untuk tidak lagi konsumsi dua jenis makanan berikut ini.

BACA JUGA:Kena Asam Lambung? Tak Perlu Obat, dr Zaidul Akbar Sarankan Gunakan Air Tajin, Begini Caranya

Apa 2 makanan tersebut, menurut dr. Zaidul Akbar, dengan berhenti mengonsumsi gula pasir dalam segala bentuk apapun.

Langkah kedua, menghentikan konsumsi tepung terigu dan semua olahannya. Ia menjelaskan bahwa kedua bahan tersebut dapat membuat tubuh menjadi lemas.

Praktisi kesehatan ala Rasulullah ini menyebut bahwa ada 2 kondisi lemas yang dimaksud. Pertama adalah kondisi yang dalam istilah medis dikenal sebagai adrenal fatigue, di mana seseorang merasa lemas meskipun sudah makan.

BACA JUGA:Resep Herbal Ala dr Zaidul Akbar untuk Mengatasi Penyempitan Pembuluh Darah, Cukup Sediakan Ketumbar

Kondisi lainnya adalah insulin resistance, di mana terjadi gangguan pada fungsi organ pankreas sehingga pankreas tidak mampu lagi menghasilkan insulin untuk menurunkan atau memasukkan gula darah ke dalam sel.

dr. Zaidul Akbar memberikan contoh praktis dengan mengganti gula pasir dengan kurma sebagai pemanis, misalnya saat membuat sambal.

Ia juga memberikan tantangan kepada penonton untuk menghentikan konsumsi gula pasir dan tepung terigu selama seminggu saja.

BACA JUGA:Cukup 2 Bahan! Skincare Ala Dr Zaidul Akbar Ini Bisa Bikin Kulit Lembut dan Wajah Kinclong

Menurutnya, jika berhasil melakukannya selama seminggu, maka akan lebih mudah untuk melanjutkannya ke depannya.

Ia menyamakan perubahan ini dengan kebiasaan beribadah, seperti salat tahajud. Meskipun pada awalnya mungkin sulit, dengan kebiasaan dan tekad yang kuat, hal ini akan menjadi lebih mudah dan memberikan dampak positif pada kesehatan tubuh.

BACA JUGA:STOP Bakar Kelapa Muda! Dr Zaidul Akbar Ungkap Khasiat Air Kelapa Muda Sebenarnya

Zaidul Akbar menekankan bahwa dengan menghentikan konsumsi gula pasir dan tepung terigu banyak efek positif yang akan dirasakan oleh tubuh, dan perubahan signifikan dalam kesehatan dapat terjadi. (red)

Sumber: