Mayoritas Keliru! Begini Cara Minum Kopi yang Sehat Ala dr. Zaidul Akbar

Mayoritas Keliru! Begini Cara Minum Kopi yang Sehat Ala dr. Zaidul Akbar

Banyak yang Salah! Begini Cara Minum Kopi yang Sehat Ala dr. Zaidul Akbar -istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - dr. Zaidul Akbar, seorang ahli kesehatan yang mendukung pola makan sehat alami, menyatakan bahwa kopi dapat menjadi baik bagi kesehatan asalkan dikonsumsi dengan benar.

Dalam video yang diunggah ulang di akun Instagram @zaidulakbar, dr. Zaidul Akbar menjelaskan mengapa kopi memiliki manfaat bagi kesehatan. Dia juga membagikan syarat agar konsumsi kopi tetap sehat.

BACA JUGA:Tak Hanya Mengatasi Uban, Ini 5 Manfaat Kopi untuk Rambut dan Cara Menggunakannya

Menurut dr. Zaidul, mengonsumsi 1-2 gelas kopi sehari dianggap baik berdasarkan data yang ada. Dia mengungkapkan bahwa kopi adalah produk yang memiliki kandungan antioksidan tinggi yang diciptakan oleh Allah.

Namun, yang perlu diperhatikan adalah cara mengonsumsi kopi dengan benar.

"Jika kopi berwarna, sesuai dengan aturan alam yang diciptakan oleh Allah yang membuatnya berwarna seperti itu, maka jangan tambahkan apa pun," ujar dr. Zaidul.

Menurutnya, minum kopi sebenarnya memberikan kebahagiaan karena kandungan kafein dalam kopi memberikan sensasi kenikmatan.

BACA JUGA:Bolehkah Ibu Hamil Minum Kopi? SIMAK! Seperti IniPenjelasan Para Ahli

Dibandingkan dengan mengonsumsi narkoba atau minuman keras yang diharamkan, minum kopi yang halal merupakan pilihan yang lebih baik.

dr. Zaidul Akbar memberikan beberapa tips agar konsumsi kopi tetap sehat:

1. Lambung Harus Kuat

Minum kopi adalah baik, tetapi hanya jika lambung Anda kuat. Bagi orang dengan lambung sensitif, disarankan untuk tidak mengonsumsi kopi.

BACA JUGA:Dampak El Nino, Produksi Kopi Bengkulu 2024 Diprediksi Turun, Namun Harga Masih Tinggi

2. Kopi Asli

Minum kopi yang murni, tanpa campuran apa pun. Jangan memilih kopi sachet atau menambahkan gula, krimer, atau bahan lainnya. Lebih baik beli biji kopi dan menggilingnya sendiri di rumah.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, konsumsi kopi Anda dapat tetap sehat dan memberikan manfaat bagi kesehatan Anda. (red)

Sumber: